dempo

Baik untuk Kesehatan, Ini 9 Manfaat Daun Jeruk Nipis! Ampuh Membantu Proses Diet

Baik untuk Kesehatan, Ini 9 Manfaat Daun Jeruk Nipis! Ampuh Membantu Proses Diet

Ilustrasi. Baik untuk kesehatan, ini beberapa manfaat daun jeruk nipis, ampuh membantu proses diet.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak manfaat daun jeruk bagi kesehatan yang jarang diketahui. Salah satunya diketahui ampuh membantu proses diet.

Tak heran jika daun ini banyak dimanfaatkan sebagai obat alami untuk kesehatan. Bukan saja aromanya yang harum, daun jeruk nipis juga sangat menyegarkan.

Selain itu, daun tersebut kaya vitamin C dan flavonoid. Kedua kandungan ini tentunya sangat dibutuhkan tubuh, karena dapat memenuhi kebutuhan gizi harian.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah, Salah Satunya Cegah Jerawat, Begini Cara Buatnya

Kandungan lainnya yakni asam sitrat, minyak atsiri, tanin, asam lemak, hingga saponin, dan mineral seperti zat besi, kalium, fosfor, serta kalsium.

Ada manfaat lainnya yang bisa dirasakan dengan menggunakan bahan alami satu ini. Bahkan akan kamu temukan tumbuhan ini menjadi pelengkap masakan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat daun jeruk yang baik untuk kesehatan yang perlu diketahui.

BACA JUGA:Inilah 6 Manfaat Daun seledri untuk Kesehatan Rambut, Bantu Cegah Kerontokan

1. Membantu proses diet

Jeruk nipis dapat juga dimanfaatkan untuk seseorang yang sedang diet. Diketahui daun ini mempunyai sifat diuretik yang bisa mengeluarkan racun dalam tubuh dan dapat pula mengurangi berat badan.

Hanya saja, sebelum menggunakan daun jeruk atau produk berbahan dasar daun jeruk sebaiknya berkonsultasi lebih dulu ke dokter. Agar mendapat hasil yang diinginkan dan tidak mengecewakan.

BACA JUGA:7 Manfaat Kunyit untuk Pengidap Asam Lambung, Kurangi Mual Salah Satunya

2. Mengurangi stres

Diketahui manfaat dari daun jeruk ini bisa mengurangi stres seseorang, dengan memanfaatkan air rebusan daun jeruk nipis ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: