dempo

Mengulik Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan, Ampuh Jaga Kelembapan Kulit hingga Cerahkan Wajah

Mengulik Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan, Ampuh Jaga Kelembapan Kulit hingga Cerahkan Wajah

Mengulik manfaat buah tomat untuk kecantikan, ampuh jaga kelembapan kulit hingga cerahkan wajah--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BACA JUGA:4 Jenis Masker Tomat Jitu Hilangkan Bekas Jerawat Membandel di Wajah

4. Kendalikan Produksi Sebum

Buah tomat juga bermanfaat untuk mengurangi oroduksi sebum berlebih pada kulit wajah berkat kandungan asam salisilat yang ada di dalamnya. 

Sebum merupakan minyak alami pada kulit yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Jika kandungan sebum ini berlebihan maka dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan di pori-pori kulit dan beresiko menimbulkan jerawat. 

BACA JUGA:Kulit Wajah Kusam? Ini Dia 3 Tips Mengangkat Kulit Mati dengan Menggunakan Tomat Merah

5. Merangsang Produksi Kolagen

Selain itu, buah tomat juga dapat membantu merangsan produksi kolagen yang sangat diperlukan oleh kulit untuk mngoptimalkan proses regenerasi sel kulit. 

Kandungan ini bermanfaat untuk mengurangi resiko munculnya tanda penuaan dini seperti garis halus, keriput pada wajah, flek hitam, dan juga berbagai masalah lainnya. 

BACA JUGA:Inilah 5 Efek Samping Tomat Merah Bagi Kesehatan, Tidak Baik Dikonsumsi Berlebihan

Bukan hanya itu saja, kanadungan vitamin C yang ada di dalam tomat ini juga dapat merangsang pertumbuhan jaringan ikat baru di dalam tubuh sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka. 

6. Mencerahkan Wajah

Buah tomat juga dapat membantu untuk mencerahkan wajah lantaran mengandung antioksidan seperti pektin dan juga flavonoid sehingga dianggap sebagai eksfoliator alami. 

Oleh sebab itu, kandungan ini dapat membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam. 

BACA JUGA:Mengandung Asam Folat, Inilah Sederet Manfaat Tak Terduga Tomat Merah Bagi ibu Hamil

Demikian 6 manfaat buah tomat untuk kecantikan yang dapat kamu peroleh dengan mengonsumsi atau menggunakannya sebagai masker wajah. Semoga informasi ini bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: