dempo

5 Manfaat Buah Alpukat Sang Superfood untuk Kesehatan, Ampuh Jaga Gula Darah hingga Sehatkan Jantung

5 Manfaat Buah Alpukat Sang Superfood untuk Kesehatan, Ampuh Jaga Gula Darah hingga Sehatkan Jantung

5 manfaat buah alpukat sang superfood untuk kesehatan, ampuh jaga gula darah hingga sehatkan jantung--(Sumber Foto: Doc/BETV)

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah alpukat juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung berkat kandungan mineral, protein, serat, lemak sehat, juga vitamin di dalamnya sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Kandungan yang ada di dalam buah alpukat dapat membantu menurunkan kadar low density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat, dan meningkatkan kadar high density lipoprotein (HDL) kolesterol baik di dalam tubuh.

BACA JUGA:6 Makanan Ini Baik untuk Pengidap Asam Urat, Ada Teh Hijau hingga Alpukat

Oleh sebab itu, hal ini dapat resiko penyumbatan pembuluh darah dijantung yang terjadi akibat tingginya kadar kolesterol jahat di dalam darah sehingga disaat bersamaan dapat mencegah masakah kardiovaskular. 

5. Menjaga Kesehatan Mata

Buah alpukat juga ternyata dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata berkat kandungan antioksidan jenis zeaxanthin dan lutein yang ada di dalamnya. 

Kedua jenis antioksidan yang ada di dalam alpukat tersebut sangat penting untuk menunjang kesehatan mata sehingga apabila dikonsumsi secara rutin dapat mencegah mata mengalami masalah pada usia senja seperti degenerasi makula dan katarak. 

BACA JUGA:5 Resep Olahan Buah Alpukat Bergizi, Rekomendasi Buat Menu Sarapan Kamu

Demikian 5 manfaat buah alpukat untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui. Kamu dapat memperoleh manfaat ini dengan rutin mengonsumsinya. Semoga informasi ini bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: