dempo

Perhatikan Asupannya Karena Ini 5 Efek Samping yang Akan Terjadi Jika Kamu Makan Buah Alpukat Berlebihan

Perhatikan Asupannya Karena Ini 5 Efek Samping yang Akan Terjadi Jika Kamu Makan Buah Alpukat Berlebihan

Perhatikan asupannya karena ini 5 efek samping yang akan terjadi jika kamu makan buah alpukat berlebihan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Lantas apa saja efek samping yang dapat terjadi jika terlalu banyak mengonsumsi buah alpukat? Berikut informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel ini. 

Efek Samping Terlalu Banyak Mengonsumsi Buah Alpukat

1. Membuat Berat Badan Bertambah

Efek samping pertama yang dapat terjadi akibat mengonsumsi buah alpukat berlebihan adalah dapat menyebabkan penambahan berat badan. 

BACA JUGA:5 Resep Olahan Alpukat Sehat dan Lezat, Rekomendasi Buat Menu Sarapan Kamu

Hal ini terjadi lantaran buah alpukat mengandung kalori dan lemak yang tinggi meskipun memiliki kandungan lemak yang sehat. 

Meski mengandung lemak sehat, namun mengonsumsi alpukat berlebihan tanpa memperhatikan asupan kalori total ke dalam tubuh juga dapat menyebabkan penambahan berat badan terutama jika tidak dibarengi dengan aktivitas fisik. 

BACA JUGA:Hempas Kerutan Secara Alami, Ini 8 Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah

2. Masalah Pencernaan

Efek samping selanjutnya adalah dapat menyebabkan masalah pencernaan lantaran kandungan serat di dalam buah alpukat sangat tinggi. 

Berbagai masalah pencernaan yang dapat dialami seperti perut kembung, gas, atau bahkan diare. Kondisi ini juga dapat dialami oleh mereka yang tidak terbiasa mengonsumsi serat dalam jumlah besar. 

BACA JUGA:Cakap Cegah Sembelit, Buah Alpukat Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

3. Gangguan Kadar Potassium

Efek samping buah alpukat lainnya berkaitan dengan kadar kalium yang tinggi di dalam buah yang satu ini. 

Meskipun kalium merupakan salah satu mineral penting untuk kesehatan jantung dan juga untuk fungsi otot yang normal, namun mengonsumsinya berlebihdan dapat menyebabkan masalah pada tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: