dempo

Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Air Putih Hangat, Mencegah Dehidrasi hingga Ampuh Mengatasi Sembelit

Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Air Putih Hangat, Mencegah Dehidrasi hingga Ampuh Mengatasi Sembelit

Ilustrasi. Ternyata ini manfaat konsumsi air putih hangat, ampuh mencegah dehidrasi hingga mengatasi sembelit.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

2. Mengatasi kedinginan

Tidak jarang seseorang akan merespons secara alami tubuh, ketika sedang mengalami kedinginan. Respons yang diberikan tentu saja seperti menggigil dan juga menggeretakkan gigi.

Hal tersebut umum terjadi, sehingga dengan minum air hangat bisa mengurangi respons tubuh yang seperti itu setelah bangun tidur, terutama ketika cuaca sedang sangat dingin.

3. Meningkatkan fungsi sistem saraf

Bila kamu kekurangan minum air putih, hal tersebut dapat berdampak negatif pada sistem saraf dan akan memengaruhi fungsi otak.

BACA JUGA:Ibu Hamil Perlu Konsumsi Minuman Sehat Ini, Dipercaya Ampuh Mengurangi Mual dan Muntah

Sehingga, baik minum air putih hangat ataupun dingin pada pagi hari dapat menunjang kinerja kognitif otak, misalnya konsentrasi serta penalaran.

4. Meredakan hidung tersumbat

Manfaat dari minum air hangat kala pagi diketahui dapat meredakan hidung tersumbat, khususnya untuk seseorang yang lagi flu atau pilek.

Sebab, air hangat tersebut dapat menghasilkan uap yang bisa dihirup. Sehingga uap ini mampu mencairkan lendir pada hidung dan juga melegakan pernapasan.

BACA JUGA:5 Minuman Sehat Ini Wajib Dicoba, Cek Resep Membuat Infused Water Strawberry di Sini

Kemudian, uap air hangat juga bisa merilekskan otot di rongga sinus, di mana ada ruang kosong yang berisi udara pada wajah.

Untuk itu, lendir ikut terperangkap di dalamnya dan selanjutnya bisa lebih mudah keluar lalu merasakan penuh di wajah, khususnya di bagian bawah mata, dapat diredakan.

5. Menjaga mood

Ada manfaat lain dari minum air hangat maupun air putih biasa di pagi hari, di mana dapat juga menambah meningkatkan fungsi sistem saraf guna menjaga suasana hati. Sehingga, akan bisa pula menurunkan rasa cemas maupun stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: