dempo

Jambu Biji hingga Kurma, 6 Jenis Makanan Ini Baik untuk Penderita Demam Berdarah

Jambu Biji hingga Kurma, 6 Jenis Makanan Ini Baik untuk Penderita Demam Berdarah

Ilustrasi. 6 makanan yang baik untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah--(Sumber Foto : Doc/BETV)

Namun untuk tanaman yang satu ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan hal tersebut. 

BACA JUGA:Marak Terjadi di Musim Hujan, Ketahui Cara Atasi Penyakit Demam Berdarah Ini, Pastikan Cairan Tubuh Terpenuhi!

5. Buah Pepaya

Makanan selanjutnya yang dapat menyembuhkan demam berdarah adalah buah pepaya. Buah yang satu ini mengandung asam folat yang diperlukan saat demam berdarah untuk memproduksi trombosit. 

Oleh sebab itu, pepaya menjadi salah satu buah yang direkomendasikan untuk mempercepat proses pemulihan demam berdarah karena kandungan ini.

BACA JUGA:6 Cara Cegah Penyakit Demam Berdarah, Terapkan 3M hingga Lakukan Fogging

Tidak hanya itu, pepaya juga mengandung vitamin A, vitamin C, filat (vitamin B9), mineral kalsium, magnesium, vitamin B1, B3, B5, E, dan K yang baik untuk kesehatan tubuh. 

6. Kurma

Makanan terakhir yang baik untuk pengidap demam berdarah adalah kurma. Buah yang satu ini mengandung zat-zat pembentuk sel darah seperti vitamin B12, zat besi, magnesium, zinc, asam amino, vitamin C, dan juga V kompleks. 

BACA JUGA:6 Jenis Makanan yang Wajib Dihindari saat Terserang Virus DBD, Apa Aja?

Bukan hanya itu, buah ini juga mengandung gula alami seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang ampuh mengembalikan energi saat pemulihan demam berdarah. 

Untuk gejala demam berdarah ringan, kamu dapat mengonsumsi makanan ini dan diimbangi dengan pola hidup sehat lainnya agar dapat segera pulih. 

BACA JUGA:Pepaya hingga Kurma, Ini 6 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi saat Terserang Virus DBD

Demikian 6 makanan yang dapat membantu menyembuhkan penyakit demam berdarah. Jika gejala demam berdarah yang kamu alami semakin buruk, jangan ragu untuk mengunjungi fasilitas kesehatan dan memperoleh penanganan yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: