dempo

Ikan Berlemak hingga Alpukat, Ini 6 Jenis Makanan Sehat dan Bergizi untuk Lansia

Ikan Berlemak hingga Alpukat, Ini 6 Jenis Makanan Sehat dan Bergizi untuk Lansia

Ilustrasi. Makanan sehat dan bergizi untuk lansia.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Ikan berlemak dan alpukat termasuk kedalam daftar makanan sehat yang bergizi untuk lansia, yuk simak ulasan selengkapnya di sini.

Lansia merupakan sebutan kepada seseorang yang sudah lanjut usia atau sekitar 60 tahun ke atas. Seseorang yang sudah lansia biasanya memiliki banyak masalah kesehatan. 

Oleh karenanya penting untuk mengkonsumsi makananan sehat dan bergizi siring dengan bertambahnya usia agar tubuh senantiasa kuat akan serangan penyakit.

BACA JUGA:Inilah Daftar Makanan Pemicu Asam urat dan Kolesterol, Hindari Jika Tak Ingin Kesehatanmu Terganggu

Dikatakan ikan berlemak menjadi salah satu makanan yang baik dikonsumsi oleh lansia. Hal tersebut karena ikan memiliki kandungan omega 3 dan asam lemak yang tinggi, kandungan ini baik dikonsumi karena dapat mencegah berbagai peradangan termasuk radang sendi.

Selain itu, buah alpukat juga sangat direkomendasikan untuk lansia karena terdapat banyak kandungan lemak tak jenuh yang menyehatkan di dalamnya.

Di sisi lain, makanan tinggi serat seperti sayur dan buah, yoghurt, tomat, dan kacang-kacangan juga sangat baik untuk lansia. Dilansir dari laman resmi halodoc.com, berikut makanan sehat dan bergizi untuk lansia:

BACA JUGA:Intip Ragam Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan, Jitu Menyembuhkan Batuk Pilek Salah Satunya

1. Ikan Berlemak

Makanan sehat dan bergizi untuk lansia yang pertama adalah ikan berlemak. Hal tersebut karena ikan memiliki kandungan asam lemak dan omega 3 yang berugas untuk mencegah perdangan.

Diketahi bahwa lansia yang mengkonsumsi ikan berlemak setidaknya 2 kali dalam seminggu akan terhindar dari peradangan, kanker, penyakit jantung, dan rheumatoid.

Tidak hanya itu, ikan juga sangat sehat dan begizi, cocok untuk lansia agar kebutuhan gizi setiap harinya tercukupi sehingga daya tahan tubuh lebih kuat.

BACA JUGA:Efektif Tingkatkan Stamina, Buah Bit Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

2.  Makanan Tinggi Serat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: