dempo

5 Manfaat Buncis untuk Tubuh, Tingkatkan Kesehatan Jantung Salah Satunya, Cek Lainnya di Sini

5 Manfaat Buncis untuk Tubuh, Tingkatkan Kesehatan Jantung Salah Satunya, Cek Lainnya di Sini

Ilustrasi. Manfaat buncis untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Buncis merupakan salah satu sayuran yang mampu meningkatkan kesehatan jantung, yuk simak manfaat lainnya di sini.

Sayur yang berasal dari Meksiko ini sangat populer di Indonesia dan berbagai daerah lainnya. Di Indonesia, buncis dapat ditanam didataran rendah hingga ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Phaseolus vulgaris atau buncis biasanya diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat yang sehat. Mongkonsumsi buncis menjadi salah satu cara menunjang kesehatan tubuh.

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Kecubung untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengatasi Gangguan Pencernaan

Hal ini dikarenakan buncis memiliki kandungan folat yang tidak hanya baik untuk ibu hamil namun juga berfungsi menurunkan jumlah homosistein yang mengatur suasana hati, tidur serta nafsu makan. 

Tidak hanya itu, masih banyak manfaat buncis untuk kesehatan. Dilansir dari laman resmi sehatq.com, buncis menyimpan manfaat berikut untuk kesehatan:

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Manfaat buncis dapat meningkatkan kesehatan jantung, dikarenakan buncis kaya akan kandungan serat, khususnya serat larut. 

Jenis serat tersebut bisa membantumu untuk meningkatkan kesehatan jantung, sehingga dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. 

BACA JUGA:Inilah Daftar Makanan Pemicu Asam urat dan Kolesterol, Hindari Jika Tak Ingin Kesehatanmu Terganggu

2. Mengurangi gejala depresi

Selanjutnya, dengan konsumsi buncis kamu juda bisa mengurangi gejala depresi. 

Sebagaimana kandungan folat dalam buncis tidak hanya penting dalam kehamilan. Namun, nutrisinya dikenal mampu mengurangi gejala depresi. 

Sehingga, bila kamu konsumsi cukup folat, hal itu bisa membantu menurunkan jumlah homosistein atau sejenis asam amino bagi tubuh. 

Hanya saja, jika homosistein terlalu banyak dapat mengganggu produksi serotonin, dopamin hingga norepinefrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: