dempo

Tidak Hanya Kesehatan, Asparagus Juga Menyimpan Segudang Manfaat Untuk Kecantikan, Apa Saja?

Tidak Hanya Kesehatan, Asparagus Juga Menyimpan Segudang Manfaat Untuk Kecantikan, Apa Saja?

Ilustrasi. 5 Manfaat asparagus untuk kecantikan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Tidak hanya kesehatan, asparagus juga menyimpan segudang manfaat untuk kecantikan, Cek di sini apa saja manfaatnya.

Asparagus dikenal sebagai tanaman sayuran yang kerap diolah menjadi beragam hidangan lezat. Asparagus diketahui menjadi salah satu jenis sayuran mahal karena jarang ditemukan di Indonesia.

BACA JUGA:Luar Biasa! Inilah 7 Manfaat Asparagus untuk Kesehatan, Kayu Nutrisi Baik untuk Otak

Walaupun terbilang cukup mahal, nyatanya asparagus mempunyai segudang manfaat, tidak hanya untuk kesehatan, namun bagi kecantikan pula.

Aparagus diketahui mengandung beragam nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, vitamin B, zat besi, asam folat, kalium, magnesium, protein, serta antioksidan yang melimpah.

BACA JUGA:Sering Jadi Lalapan, Ketahui 5 Jenis Sayur Kol yang Ada di Indonesia, Nomor 1 Paling Sering Dikonsumsi

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (23/7/2024), berikut ialah 5 manfaat asparagus untuk kecantikan yang dapat kamu ketahui, diantaranya:

Manfaat Asparagus untuk Kecantikan

1. Detoks alami untuk kulit

Asparagus dapat menjadi detoks alami untuk kulit. Hal ini lantaran asparagus mengandung potasium yang baik untuk memecah lemak dalam darah.

Selain itu, asparagus mengandung serat yang ampuh membersihkan sistem pencernaan. Dengan demikian, konsumsi asparagus dapat menjadi pembersih alami bagi sistem pencernaan serta peredaran darah. Peredaran darah yang baik dapat meningkatkan kualitas dan kesehatan kulit.

BACA JUGA:5 Efek Samping Konsumsi Sayur Kol Berlebih, Bisa Pengaruhi Tiroid hingga Sebabkan Masalah Pencernaan

2. Mencegah penuaan dini

Manfaat asparagus untuk kecantikan yang kedua ialah mampu mencegah penuaan dini. Asparagus kaya akan antioksidan serta vitamin C, yang membantu pembentukan lapisan pelindung di sekitar kulit dari dampak sinar UV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: