dempo

Maling Bobol Konter di Kota Bengkulu, Puluhan Handphone dan Uang Jutaan Rupiah Raib

Maling Bobol Konter di Kota Bengkulu, Puluhan Handphone dan Uang Jutaan Rupiah Raib

Konter milik Budi Akbar Putra (41) warga Kota Bengkulu di Jalan Wr Soepratman Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, dibobol maling pada Minggu 21 Juli 2024 sekira jam 06.00 WIB.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Konter milik Budi Akbar Putra (41) warga Kota BENGKULU di Jalan Wr Soepratman Muara Bangkahulu Kota BENGKULU, dibobol maling pada Minggu 21 Juli 2024 sekira jam 06.00 WIB.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 21 unit handphone dan sejumlah uang tunai raib digasak pelaku. 

BACA JUGA:3 Pejabat Eselon II Bengkulu Utara Dimutasi

Pemilik konter Budi Akbar Putra mengatakan, saat itu dirinya bersama karyawan bernama Ririn ingin membuka toko pada Minggu 21 Juli 2024 pukul 09.00 WIB.

Namun ia mendapati pintu rolling toko handphone miliknya sudah terbuka.

BACA JUGA:1 Tersangka Kasus Korupsi Proyek Jembatan Taba Terunjam Ditahan Kejati Bengkulu

Kemudian korban mengecek melalui CCTV toko dan terlihat pelaku masuk ke toko handphone miliknya pada pukul 06.00 WIB, dengan cara merusak 2 buah gembok rolling.

"Jam 9 itu saya bersama Ririn buka konter, dan mendapati pintu rolling sudah tidak terkunci lagi. Lalu saya cek CCTV, benar toko saya sudah dimasuki oleh maling," ujarnya Selasa 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Tumbuhkan Minat Baca Narapidana, Lapas Curup Tingkatkan Fasilitas Perpustakaan

Lanjutnya, pelaku berhasil mengambil 21 unit handphone dengan rincian 8 unit handphone merek Oppo, 5 unit handphone merek Vivo, 3 unit handphone merek Infinix, 3 unit handphone merek Xiaomi Redmi, 2 unit handphone merek Realme, beserta uang yang berada di dalam laci sejumlah Rp1.500.000.

Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian berjumlah Rp44.300.000. Setelah kejadian tersebut, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polresta Bengkulu untuk ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Pekan Imunisasi Polio Tahap Pertama di Kota Bengkulu Dimulai, Sasar 56.000 Anak

"Tidak tanggung-tanggung 21 unit handphone berahasil digasaknya, saya merugi hingga Rp44.300.000, peristiwa ini sudah saya laporakan ke pihak kepolisian," tutup Budi Akbar Putra. (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: