dempo

KPU Kota Bengkulu Gelontorkan Rp1 Miliar untuk Bayar Honor Pantarlih

KPU Kota Bengkulu Gelontorkan Rp1 Miliar untuk Bayar Honor Pantarlih

Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Firasad--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota BENGKULU telah nenggelontorkan honor atau gaji ke 1.000 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pilkada 2024 dengan total anggaran mencapai Rp1 miliar.

Uang tersebut berasal dari dana hibah KPU Provinsi Bengkulu dengan masing-masing Anggota Pantarlih menerima honor Rp1 juta, hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Firasad di Bengkulu.

"Jumlah Pantarlih di Kota Bengkulu ada 1.000 orang, dan sudah kita saluran kemarin tempat pada Rabu tangga 24 Juli 2024, tentunya mereka sudah mengakhiri masa tugasnya sehingga kita harus membayarkan honor untuk teman-teman pantarlih," kata Rayendra, Jumat 26 Juli 2024. 

Lanjut, dirinya menyampaikan, bahwa dengan selesainya proses pencocokan dan penelitian (coklit) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang telah dilakukan oleh anggota pantarlih, dirinya mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah bekerja keras selama proses tersebut.

BACA JUGA:Cakupan Kepesertaan BPJS Kesehatan Diperluas se-Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Mudah Banget! Ini Cara Buat Wedang Jahe yang Punya Segudang Khasiat, Yuk Simak

Untuk diketahui proses coklit data pemilih merupakan salah satu tahapan krusial dalam persiapan pemilu, sehingga pantarlih bertanggung jawab memastikan data pemilih tercatat dengan akurat dan tepat waktu.

Tambah Rayendra, dirinya meminta agar seluruh anggota pantarlih untuk memantau tahapan pemutakhiran data pemilih, sebab nantinya anggota panitia pemungutan suara (PPS) akan melakukan konfirmasi ulang.

Sebelumnya, KPU Kota Bengkulu telah melantik 1.000 anggota pantarlih untuk melakukan coklit menjelang pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan pada November 2024.

"Nantinya anggota pantarlih akan melakukan pemutakhiran data pemilih ke rumah warga, dan oleh karena itu kita harapkan masyarakat di Kota Bengkulu agar mendukung engan memberikan informasi yang baik dan jelas kepada petugas," imbuhnya.

BACA JUGA:6 Khasiat Wedang Jahe untuk Kesehatan Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Suka, Cek Apa Saja

BACA JUGA:Mudah Banget! Ini Cara Buat Wedang Jahe yang Punya Segudang Khasiat, Yuk Simak

Diketahui, KPU Kota Bengkulu telah menetapkan sebanyak 511 lokasi sebagai tempat pemungutan suara (TPS) pada pelaksanaan pilkada pada November 2024.

Untuk jumlah TPS pada pelaksanaan pilkada November nanti mengalami penurunan jika dibandingkan pada Pemilu 2024 sebanyak 985 TPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: