dempo

Konser Suara Kemanusiaan untuk Palestina di Bengkulu Berhasil Kumpulkan Donasi Rp320 Juta

Konser Suara Kemanusiaan untuk Palestina di Bengkulu Berhasil Kumpulkan Donasi Rp320 Juta

Konser Suara Kemanusiaan untuk korban warga sipil dampak agresi militer Israel di Palestina berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp320 juta. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Konser Suara Kemanusiaan untuk korban warga sipil dampak agresi militer Israel di Palestina berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp320 juta. 

Konser amal ini diselenggarakan oleh lembaga Filantropi Sadaqah yang berpusat di Jakarta berkerjasama dengan Yayasan Al Fida Bengkulu, berlangsung di Sportorium Kampus 4 UMB Sabtu 27 Juli 2024.

BACA JUGA:Hati-hati! Beredar Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Sekda Seluma

Konser yang terbuka bagi masyarakat umum, terutama civitas akademik Yayasan Al Fida, Ormas dan lainnya. Dimeriahkan oleh penyanyi utama Salsabila Refflesia, Shoutul Harokah dan Inka Charistie.

Sekretaris Jendral Sadaqah Muhammad Alfatih menyampaikan, secara teknis lelang donasi dilakukan dengan terbuka dan sebagainya melalui lelang barang seperti lukisan, syal dan lainnya. 

BACA JUGA:Berikan Hak Pendidikan, Ratusan Narapidana Lapas Curup Sekolah Paket Gratis

Namun juga peserta diberikan kebebasan mau berdonasi berapapun kepada loket panitia telah disediakan.

"Lelang donasi dilakukan baik melalui barang maupun secara sukarela. Alhasil terkumpul sekitar Rp320 juta," ungkap Alfatih.

BACA JUGA:Ini Pesan Gubernur Rohidin Usai Pengukuhan Yayasan Penjaga Pesisir dan Hutan Tropis Bengkulu

Ketua Yayasan Al Fida Bengkulu Ustad Dani Hamdani menyampaikan, kegiatan konsep amal ini merupakan wujud dari kepedulian karena ini masalah kemanusiaan bukan masalah agama. 

Sehingga diharapkan masyarakat Bengkulu juga terpanggil untuk terlibat aktif dalam empati sosial maupun sumbangan materi agar meringankan beban korban.

"Ini bentuk sebagai wujud kemanusiaan, karena masalah Palestina bukan masalah agama tetapi masalah kemanusiaan," tutur Ustad Dani.

BACA JUGA:Ini Program Dedy Black Jika Terpilih di Pilwakot Bengkulu 2024

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendoakan agar korban agresi Israel di Palestina diberikan keselamatan dan dilindungi Allah SWT. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: