dempo

Parents, Gunakan 5 Cara Ini Untuk Cegah Anak Kecanduan Game Online, Nomor 5 Paling Penting

Parents, Gunakan 5 Cara Ini Untuk Cegah Anak Kecanduan Game Online, Nomor 5 Paling Penting

Ilustrasi. Cara mencegah anak kecanduan game online--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Mengetahui cara mencegah anak kecanduan game online merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui oleh orang tua saat ini dimana teknologi tengah berkembang dengan pesatt. 

BACA JUGA:6 Ragam Buah dengan Kalori Tinggi, Nomor 1 Paling Rekomendasi Menambah Berat Badan Ideal

BACA JUGA:5 Penyebab Anak Kecanduan Game Online, Kenali Sebelum Terlambat!

Anak-anak yang memang pada dasarnya suka bermain tentu menganggap bermain game online sebagai kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan bahkan bisa membuat mereka lupa waktu. 

Bahkan tidak sedikit orang tua yang dengan sengaja memberikan ponsel pada anak mereka dan membiarkan mereka untuk bermain game agar anak menjadi tenang dan tidak mengganggu orang tua yang sedang bekerja. 

BACA JUGA:Wabup Minta Perusahaan di Seluma Berkontribusi dalam Upaya Penurunan Stunting

BACA JUGA:Unggah Foto Bareng M. Saleh, Ariyono Gumay Akui Dapat Dukungan dan Wejangan Politik

Padahal tindakan ini merupakan hal yang salah karena justru dapat menjadi awal muda penyebab anak kecanduan game online. 

Kecanduan game online sendiri merupakan sebuah kondisi yang ditandai dengan kurangnya kontrol atas kebiasaan untuk bermain game sehingga berdampak negatif pada banyak aspek kehidupan seseorang. 

BACA JUGA:Wan Sui Ungkap Alasan Dampingi Ustad Dani Hamdani Maju Pilwakot Bengkulu

BACA JUGA:8 Penyebab Muncul Komedo di wajah, Faktor Keturunan Salah Satunya, Cek yang Lain

Tidak hanya itu, kecanduan game online juga mirip seperti gangguan perjudian yang menganggap jika kemenangan menjadi salah satu alasan utama untuk bermain. 

Jika seharusnya game online dimainkan sebagai hobi untuk mengisi waktu luang, namun saat ini game online seolah menjadi kebutuhan terutama bagi anak-anak. 

Selain itu, jenis kecanduan yang terjadi akibat game online ini dapat menyebabkan penderitanya mengalami berbagai masalah psikologis seperti gangguan kecemasan dan juga depresi apabila terus dibiarkan begitu saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: