dempo

7 Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak, Dijamin Jerawat Enggan Mendekat

7 Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak, Dijamin Jerawat Enggan Mendekat

Ilustrasi. Cara alami mengatasi wajah berminyak.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Bagi kamu yang memiliki wajah berminyak wajib coba cara alami ini untuk mengatasinya, simak penjelasan selengkapnya di sini.

Memiliki wajah berminyak sangat rentan terserang oleh jerawat, komedo dan beruntusan. Hal tersebut karena produksi minyak berlebih di wajah dapat menyumbat pori-pori yang pada akhirnya mengakibatkan jerawat.

Ada banyak penyebab wajah memproduksi minyak berlebih mulai dari faktor genetik, hormon, efek mengkonsumsi makanan tertentu atau paparan sinar matahari.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pelembap untuk Wajah Kering, Kulit Auto Kenyal dalam Semalam

BACA JUGA:Hanya dengan 1 Bahan Dapur, Dapatkan Wajah Mulus Tanpa Jerawat, Cek di Sini Caranya

Ada beberapa cara mengatasi wajah berminyak agar kembali percaya diri, salah satunya melakukan perawatan dengan bahan alami.

Bahan alami dipercaya lebih aman dibandingkan dengan produk berbahan kimia, hal tersebut karena wajah berminyak cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan kulit wajah normal.

Oleh karenanya tidak bisa menggunakan sembarang produk. Selain itu, bahan alami lebih terjangkau dan hemat dibandingkan dengan produk kecantikan lainnya.

BACA JUGA:Ini 8 Penyebab Kamu Sendawa Terus-menerus, Tidak Berbahaya Namun Menjadi Tanda Masalah Kesehatan

BACA JUGA:Cukup Gunakan Tomat dan Gula Pasir, Dapatkan Wajah Cerah, Putih dan Glowing, Begini Cara Buatnya

Direkomendasikan menggunakan bahan alami dengan kandungan vitamin yang bisa menutrisi kulit seperti lemon, tomat, teh hijau, madu, dan lidah buaya.

Bahan alami tersebut mengandung vitamin C yang mampu mengontrol produksi minyak di wajah sehingga kulit lebih bersih dan sehat.

Vitamin C juga efektif mengangkat sel kulit mati, membersihkan komedo, dan mengatasi jerawat yang disebabkan oleh penumpukan minyak di wajah.

Melansir dari halodoc.com, berikut bahan alami yang bisa mengatasi wajah berminyak:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: