dempo

Bunda, Yuk Kenali Gejala Depresi pada Anak Sebelum Terlambat! Ada Gejala Fisik dan Psikis

Bunda, Yuk Kenali Gejala Depresi pada Anak Sebelum Terlambat! Ada Gejala Fisik dan Psikis

Ilustrasi. Bunda, yuk kenalo gejala depresi pada anak sebelum terlambat! Ada gejala fisik dan psikis--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Orang tua perlu mengenali gejala depresi pada anak sebelum terlambat untuk melindungi anak dan juga masa depan mereka.  

BACA JUGA:Ini Alasan Pelaku Nekat Kabur Usai Tabrak Korban hingga Meninggal

BACA JUGA:Kemenkumham RI Buka Lowongan Magang untuk Pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa, Cek Syaratnya

Mengetahui gejala depresi ini mungkin tidak mudah untuk dilakukan lantaran tidak semua orang tua peka terhadap kondisi ini. 

Biasanya hal ini terjadi karena orang tua berpikir jika anak tidak bisa mengalami depresi lantaran masalah mental yang satu ini biasanya dialami oleh orang dewasa. 

Padahal depresi ini bisa dialami oleh siapa saja termasuk oleh anak-anak sehingga orang tua perlu terus mengawasi anak-anaknya agar bisa segera mengenali gejala yang muncul akibat depresi ini. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Pastikan Peringatan HUT RI ke-79 Berlangsung Meriah

BACA JUGA:Motor Warga Bengkulu Tengah Raib di Pondokan Liku Sembilan

Depresi sendiri merupakan masalah atau gangguan mental yang mempengaruhi suasana hati seseorang dan menyebabkan mereka memiliki perasaan sedih yang mendalam. 

Hal ini nantinya dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan juga kondisi fisik seseorang, mempengaruhi perilaku, emosional, dan juga cara berpikir seseorang. 

Gejala depresi pada anak secara umum mirip dengan yang terjadi pada orang dewasa, namun terkadang gejala tersebut dapat terlihat berbeda. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah Cegah Inflasi Pangan, Berikut Jadwal dan Lokasinya

BACA JUGA:7 Makanan yang Baik untuk Anak saat Sariawan, Salah Satunya Bubur

Anak yang mengalami depresi bisa saja tidak selalu terlihat murung atau terlihat sedih. Beberapa dari anak justru jadi lebih agresif dan mudah kesal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: