dempo

Pj Walikota Bengkulu Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Jelang Hari Kemerdekaan RI ke-79

Pj Walikota Bengkulu Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Jelang Hari Kemerdekaan RI ke-79

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar apel gabungan launching Gerakan Nasional (Gernas) Pembagian Bendera Merah Putih 2024, di halaman kantor Walikota Bengkulu, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Rabu 31 Juli 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU menggelar apel gabungan launching Gerakan Nasional (Gernas) Pembagian Bendera Merah Putih 2024, di halaman kantor Walikota BENGKULU, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota BENGKULU, Rabu 31 Juli 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), tokoh masyarakat, serta ratusan siswa-siswi SMP.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Bakal Terima Kucuran DAK Rp85 Miliar di Tahun 2025

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengatakan, bahwa bendera Merah Putih merupakan simbol persatuan bangsa. Sehingga masyarakat kota Bengkulu mesti bangga untuk mengibarkannya di rumah masing-masing.

BACA JUGA:Pilgub Bengkulu 2024: Helmi Bertemu Agusrin, Ini yang Dibicarakan Versi Keluarga Najamudin

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka HUT RI ke-79. Kita berharap dengan pembagian bendera ini, masyarakat di Kota Bengkulu bisa mengibarkan bendera merah putih sebagai tanda sang merah putih adalah pemersatu bangsa kita," kata Pj Walikota Arif Gunadi, Rabu 31 Juli 2024.

BACA JUGA:Hingga Juli 2024, Damkar Kota Bengkulu Catat 57 Penanganan Kebakaran dan 214 Upaya Penyelamatan

Tambah Pj Walikota, penyerahan bendera Merah Putih dibagikan secara simbolis kepada seluruh camat dan lurah yang selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat wilayahnya masing-masing.

"Untuk jumlahnya hampir ribuan bendera yang telah kita siapkan. FKUB telah kita bagi, nanti di setiap tempat keramaian akan kita bagi melalui camat-camatnya," tambahnya.

BACA JUGA:Hingga Juli 2024, Damkar Kota Bengkulu Catat 57 Penanganan Kebakaran dan 214 Upaya Penyelamatan

Lanjut Pj Walikota, bendera yang diserahkan secara simbolis tersebut, diharapkan bisa dipasang di rumah-rumah sejak 1 hingga 31 Agustus 2024.

"Harapannya masyarakat di Kota Bengkulu bisa ikut berpartisipasi mememeriahkan HUT RI ke-79, salah satunya dengan memasang bendera merah putih di setiap rumah," pungkasnya.

(Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: