dempo

PLN UID S2JB Serahkan Bantuan Rp125 Juta Untuk Desa Berdaya di Bengkulu Utara

PLN UID S2JB Serahkan Bantuan Rp125 Juta Untuk Desa Berdaya di Bengkulu Utara

Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional, PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UID S2JB) secara resmi membuka program desa berdaya dan menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp125 j--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional, PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan BENGKULU (UID S2JB) secara resmi membuka program desa berdaya dan menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp125 juta rupiah untuk Desa binaan Batu Raja Rejang di Kecamatan Hulu Palik Kabupaten BENGKULU Utara pada Rabu 31 Juli 2024.

Bantuan CSR yang diberikan untuk mengembangkan Graha Lemo Nakai sebagai pusat kerajinan tangan dan memberikan pelatihan dalam membangun potensi kelompok masyarakat setempat.

Sehingga potensi desa berkembang menuju kemandirian.

BACA JUGA:Kejari Kaur Musnahkan Barang Bukti 17 Perkara Sepanjang 2024

BACA JUGA:Ini 7 Fakta Menarik Buah Manggis yang Perlu Diketahui, Baik untuk Kesehatan

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu Muhammad Syafdinnur mengatakan bahwa dengan adanya bantuan pendampingan yang diberikan dari pihaknya diharapkan Desa Batu Eaja Rejang kedepannya dapat terus berkembang dan mengelola bantuan tersebut dengan baik. 

"Dengan dikelola dengan baik, diharapkan bantuan tersebut, berdampak pada perekonomian masyarakat setempat. Mulai dari potensi wisata, kerajinan tangan maupun budaya setempat," kata Muhammad Syafdinnur.

BACA JUGA:Kejari Kaur Musnahkan Barang Bukti 17 Perkara Sepanjang 2024

BACA JUGA:Kejari Kaur Musnahkan Barang Bukti 17 Perkara Sepanjang 2024

Selain itu, dalam peringatan Hari Anak Nasional PT. PLN Persero IUD S2JB juga memberikan bantuan pemberdayaan untuk tempat pendidikan Qur'an (TPQ) khairul ihsan di Desa Batu Raja Rejang.

"Bantuan pemberdayaan yang diberikan, berupa Al-Qur'an digital, buku Iqro, meja Al-Qur'an, tasbih digital, lemari buku, sound sistem mini dan fasilitas lainnya," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Bengkulu Utara Agus Haryanto atas nama pemerintah daerah (Pemda) memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PT. PLN Persero yang telah memberikan bantuan serta pendampingan berdaya kepada masyarakat.

BACA JUGA:Tindak 1.358 Pelanggar, Polres Bengkulu Tengah Rilis Capaian Ops Patuh Nala 2024

BACA JUGA:Masyarakat Desa Tenangan Seluma Keluhkan Keterbatasan Jaringan Internet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: