dempo

Bantu Cegah Stunting, Kodim 0425 Seluma Gencarkan Program Dapur Masuk Sekolah

Bantu Cegah Stunting, Kodim 0425 Seluma Gencarkan Program Dapur Masuk Sekolah

Dalam rangka meningkatkan nilai gizi dan mencegah stunting pada anak sekolah di Kabupaten Seluma, KODIM / 0425 Seluma menyelenggarakan 'Program Dapur Sekolah' pada Jumat 2 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka meningkatkan nilai gizi dan mencegah stunting pada anak sekolah di Kabupaten Seluma, Kodim 0425 Seluma menyelenggarakan 'Program Dapur Masuk Sekolah'  pada Jumat 2 Agustus 2024.

Program dapur masuk sekolah yang diselenggarakan di SDN 139 Desa Padang Bakung, Kecamatan Semidang Alas Maras yang kedua kalinya dilakukan Kodim Seluma. Setelah sebelumnya dilkasnakan di SDN 71 Talang Saling Seluma pada 31 Januari 2024 kemarin.

Komandan Kodim (Dandim) Seluma Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko menyampaikan,  Dapur Sekolah merupakan program dari Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil,  untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi penurunan stunting.

BACA JUGA:Oknum LSM Lingkungan Hidup dan Kontraktor Ditangkap Satresnarkoba Polres Kepahiang

BACA JUGA:Inilah 7 Ragam Manfaat Mengonsumsi Paprika Hijau untuk Ibu Hamil, Bagus Tingkatkan Pertumbuhan Janin

Lanjutnya, dimana dengan Program Dapur masuk Sekolah itu merupakan salah satu  langkah kongkrit dalam pencegahan Stunting, dengan tujuan agar memberikan asupan Gizi kepada anak usia 7 tahun khususnya anak Sekolah Dasar (SD), Kelas 1 hingga Kelas 2.

"Program ini digagas oleh Pangdam II Srwijaya guna menambah nilai gizi pada anak. Karena program dapur sekolah merupakan salah satu langkah konkrit dalam penurunan stunting," kata Kodim.

Tahun 2045 nantinya Indonesia kata Dandim akan memasuki Bonus Demografi, dimana anak anak pada usia 7 tahun pada 2045 akan memasuki usia 29 tahun yakni masa produktif .

Sehingga sejak dini harus terus diperhatikan nilai gizinya. Karena kedepannya mereka akan menjadi penerus bangsa ini.

"Diusia segitu merupakan masa produktif. Karena mereka ini sebagai generasi penerus Bangsa. Maka sebagai wujud nyata dalam pencegahan Stunting, pemberian gizi seimbang harus sejak dini diperhatikan, begitupun dengan para ibu hamil," sambung Dandim.

BACA JUGA:Sengketa Lahan Warga RT 37 Kelurahan Sidomulyo Berbuntut Panjang

BACA JUGA:Bunda Wajib Tahu! Paprika Hijau Punya Ragam Manfaat untuk Anak, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Tulang

Dalam kegiatan dapur masuk sekolah Kodim 0425/Seluma telah mendistribusikan makanan dan menu tambahan kepada siswa/siswi.

Ia mengtakan program dapur sekolah tidak hanya pada sekolah SDN 139 Padang Bakung saja kedepannya pihak TNI AD akan menyambangi sekolah dasar lainya di kabupaten Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: