dempo

Dugaan Pencemaran Limbah, DLH Seluma Jadwalkan Pemeriksaan ke PT AIP

Dugaan Pencemaran Limbah, DLH Seluma Jadwalkan Pemeriksaan ke PT AIP

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Seluma rencananya akan kembali mendatangi PT Agrido Indah Persada (AIP) atas dugaan pencemaran limbah yang mencemari aliran sugai Gasan.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Seluma rencananya akan kembali mendatangi PT Agrido Indah Persada (AIP) atas dugaan pencemaran limbah yang mencemari aliran sugai Gasan.

Pasalnya, dugaan pencemaran lingkungan yang berasal dari limbah PT Agrindo Indah Persada (AIP) anak perusahaan Wilmar Group yang berlokasi di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi belum kunjung usai. 

BACA JUGA:Didominasi Pria, Jumlah Penderita Diabetes di Kota Bengkuku Capai 22.302 Orang

Kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Seluma Sudarman menerangkan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan pemantauan terkait dugaan pencemaran lingkungan tersebut.

Rencananya pihak DLH akan menyidak PT AIP setelah hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, guna memastikan PT AIP masih melakukan pencemaran limbah atau tidak.

Nantinya, DLH akan turun secara bersama-sama dan didampingi oleh tiga orang staf yang sudah bersertifikat pengawas lingkungan dari DLH Seluma.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Sepakati Rancangan KUA PPAS 2025

"Selesai kegiatan 17 Agustus kita akan lakukan pengecekan ke lapangan kembali," ujarnya, Rabu 7 Agustus 2024.

Sudarman menjelaskan, bahwa semua persoalan yang berkaitan dengan lingkungan, DLH akan melakukan pengecekan ulang satu per satu.

Mulai dari Instalasi pengolahan Air Limbah (IPAL) atau pun hal-hal yang lainnya.

BACA JUGA:Dugaan Pencemaran Nama Baik, Mantan Sekjen DPP PKB Lukman Edy Dilaporkan ke Polda Bengkulu

"Seluruh akan kita cek, mulai dari limbah yang diduga masih mencemari aliran sungai, kolam penampungan, sampai ke hal-hal yang lainnya," sambungnya. 

Ia juga meminta masyarakat sekitar agar memantau lingkungan sekitar apakah ada pemcemaran atau tidak. Jika ada pemcemaran maka DLH akan mengecek ke lokasi dan segera ditindaklanjuti

BACA JUGA:Setwan Sebut Pelantikan 30 Anggota DPRD Seluma Periode 2024-2029 Masih dalam Persiapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: