Turnamen Mobile Legends Terbesar di Provinsi Bengkulu Resmi Dibuka, Ini Harapan Direktur UT

Turnamen Mobile Legends Terbesar di Provinsi Bengkulu Resmi Dibuka, Ini Harapan Direktur UT

Direktur UT Bengkulu, Yusrizal membuka MY UT Turnamen yang merupakan turnamen Mobile Legends terbesar di Provinsi Bengkulu, di salah satu mall Kota Bengkulu, Minggu 11 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Direktur UT BENGKULU, Yusrizal membuka MY UT Turnamen yang merupakan Turnamen Mobile Legends terbesar di Provinsi BENGKULU, di salah satu mall Kota BENGKULU, Minggu 11 Agustus 2024.

Dirinya menyampaikan bahwa Univeristas Terbuka Bengkulu mendukung perkembangan E-sport karena memegang peranan penting perkembangan anak bangsa. 

Dulu game online dianggap tabu dan mengganggu akademik sekolah. 

Namun saat ini dengan menjadi gamer profesional, seseorang bisa mendapatkan penghasilan. 

BACA JUGA:7 Tanaman Hias Pengganti AC dalam Rumah, Mampu Sejukkan Ruangan di Cuaca Panas

"UT sudah berkiprah selama 40 tahun sampai saat ini dan senantiasa adapatif dengan zaman. Turnamen ini berlangsung dengan konsep kejuaran nasional," kata Yusrizal. 

Ia menambahkan, bahwa saat ini turnamen juga berlangsung di 34 provinsi, terdiri dari 117 kabupaten/ kota dan diikuti 35.000 pelajar se-Indonesia. Dimana hadiahnya cukup luar biasa yakni total mencapai Rp600 Juta. 

Di Bengkulu, turnamen ini diikuti oleh 19 tim dengan sistem gugur. 

Terdiri dari 5 tim bertanding secara online dan 14 tim yang bertanding langsung di lokasi.

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Air Rebusan Sereh Bagi Kesehatan, Mampu Mengatasi Asam Urat Hingga Redakan Peradangan

"Mereka yang menang hari ini juga akan mewakili kita Provinsi Bengkulu untuk ke tingkat nasional dan akan diberikan free akomodasi," imbuhnya. 

Tambah Yusrizal, diharapkan dengan adanya turnamen Mobile Legends ini nantinya dapat memberikan kesempatan kepada pelajar SMA/SMK di Provinsi Bengkulu untuk mengembangkan bakat dan prestasinya di bidang game. 

BACA JUGA:Ini 6 Jenis Penyakit Batuk yang Perlu Kamu Ketahui, Pernah Alami yang Mana?

"Tujuannya memberikan kesempatan, bagi anak bangsa yang kelas 2 dan kela 3 SMA/SMK untuk bisa mengeksplorasi dirinya dan berprestasi di bidang game, terutama Mobile Legends. Selain itu juga memberikan kesempatan kepada anak-anak SMA/SMK untuk mengenal UT lebih dekat," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: