Kenali Apa Itu Eksfoliasi Kulit yang Bisa Bikin Jadi Mulus Anti Kusam, Ini Tekniknya

Kenali Apa Itu Eksfoliasi Kulit yang Bisa Bikin Jadi Mulus Anti Kusam, Ini Tekniknya

Ilustrasi. Kenali apa itu eksfoliasi kulit yang bisa bikin jadi mulus anti kusam, ini tekniknya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Karena itu, jika kamu merasa telah menggunakan skincare namun tidak ada perubahan pada kulit maka bisa jadi kamu memerlukan perawatan eksfoliasi ini. 

Bahkan eksfoliasi kulit ini juga dapat membantu untuk mencerahkan kulit karena ketika sel kulit mati telah terangkat sepenuhnya, maka aliran darah pada kulit juga akan menjadi lebih lancar sehingga kulit akan terlihat lebih sehat. 

Oleh sebab itu, penting untuk melakukan eksplorasi ini baik dari usia remaja maupun dewasa agar kulit dapat menjadi lebih sehat. 

BACA JUGA:Morning Depression Bisa Disebabkan Karena Hal Ini, Salah Satunya Punya Gangguan Tidur

BACA JUGA:Buat Wajah Awet Muda dan Terbebas dari Penuaan Dini, Ini 5 Jenis Makanan yang Wajib Kamu Konsumsi

Eksfoliasi ini juga perlu dilakukan oleh berbagai jenis kulit untuk melakukannya kamu perlu memastikan untuk melakukan perawatan eksfoliasi yang cocok dengan kondisi kulit wajahmu. 

Kamu juga perlu tahu jika eksfoliasi juga tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena apabila dilakukan secara berlebihan kulit justru dapat menjadi sensitif dan mudah iritasi. 

Untuk melakukan eksploitasi ini, terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan. 

Berikut telah BETV rangkum dua teknik exfoliasi kulit yang perlu kamu ketahui dan kapan waktu kamu memerlukan eksfoliasi ini yang  dapat kamu simak dalam artikel ini. 

BACA JUGA:Punya Kacang Kedelai Tapi Gak Tau Mau Diolah Jadi Apa? Yuk Intip 4 Resep Olahan Kedelai Ini!

BACA JUGA:Kolesterol Bisa Hempas dengan Konsumsi Jamu Rebus Ini, Cek Resepnya di Sini!

Teknik Eksfoliasi Kulit Wajah

1. Eksfoliasi mekanik


--(Sumber Foto: iStockPhoto)

Evolusi mekanik ini merupakan ekspresi yang dilakukan dengan menggunakan scrub, serat mikrofiber, sikat halus kristal gula atau garam, dan juga spons. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: