Asah Kecerdasan Siswa, Dikbud Lebong Gelar Lomba Cerdas Cermat

Asah Kecerdasan Siswa, Dikbud Lebong Gelar Lomba Cerdas Cermat

Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Lebong pada Senin 12 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Rega/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Lebong pada Senin 12 Agustus 2024.

Perlombaan LCC ini dibagi menjadi dua, yaitu lomba pengetahuan umum dan Pramuka.

Antorika Gunawan, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan mutu , kualitas serta kreatifitas para siswa-siswi yang ada di Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:4 Masakan Ini Lezat dan Bikin Nagih, Cobain Resep Sayur Sop Ceker Ayam

BACA JUGA:Meresahkan Warga, Tribun di Desa Semelako Atas Diduga Jadi Tempat Mabuk-mabukan

"Ya program kabupaten ini kita buat untuk meningkatkan mutu dari pada siswa , sehingga mereka bisa giat untuk belajar kedepannya," ucap Antorika.

Antorika berharap para siswa kedepannya lebih memaksimalkan pembelajaran baik pengetahuan umum atau lainnya mengingat perlombaan ini akan diadakan oleh Dikbud Lebong setiap tahunnya.

BACA JUGA:Bikin Kenyang Lebih Lama, Ini 8 Jenis Buah Bagus Dikonsumsi Saat Sarapan di Pagi Hari

BACA JUGA:Inspektorat Lebong Temukan Indikasi Penyalahgunaan Dana BOS di 40 Sekolah

Hal ini juga guna mempersiapkan jikalau nantinya ada LCC tingkat Provinsi, maka kabupaten lebong telah mempersiapkan siswa siswinya untuk mengikuti perlombaan tersebut.

BACA JUGA:Gerindra Usung Paslon Kopli-Royana di Pilkasa Lebong 2024

BACA JUGA:Pemkab Seluma Buka Rangkaian Lomba Peringatan HUT RI ke-79

"Tentunya harapan kita semoga mereka lebih maksimal dalam pembelajaran mengingat perlombaan ini kita adakan setiap tahun, tidak menutup kemungkinan kedepan ada LCC tingkat provinsi yang bisa kita ikut serta," tutup antorika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: