Bupati Seluma: SK Fungsional PPPK Teknis Penyuluh Pertanian Segera Dibagikan

Bupati Seluma: SK Fungsional PPPK Teknis Penyuluh Pertanian Segera Dibagikan

Bupati Seluma Erwin Octavian menanggapi kedatangan para penyuluh dan memastikan akan segera membagikan SK fungsional penyuluh pertanian ini.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 15 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) teknis penyuluh pertanian Kabupaten Seluma lulusan 2023, mendatangani gedung daerah Kabupaten Seluma, Rabu 14 Agustus 2024.

Kedatangan para penyuluh pertanian ini mempertanyakan SK Fungsional mereka yang hingga detik ini tak kunjung selesai.

Bupati Seluma Erwin Octavian menanggapi kedatangan para penyuluh dan memastikan akan segera membagikan SK fungsional penyuluh pertanian ini.

BACA JUGA:Gelombang ke-II Dibuka, Kepala Disnakertrans Ajak Masyarakat Lebong Ikut Daftar Magang ke Jepang

"15 orang ini telah lulus seleksi PPPK pada 13 Mei 2023 lalu dan SK mereka telah dibagikan, namun SK Fungsional mereka sesegera akan kita bagikan," tegas Bupati Seluma Erwin Octavian.

Lanjutnya, jika saat ini yang menjadi permasalahan adalah tunjangan penyuluh pertanian, mengingat penyuluh pertanian bagian dari jabatan fungsional mereka.

BACA JUGA:Hasil Mediasi Tak Ditepati, Mantan Pjs Kades di Lebong Terancam Pidana

Sehingga inilah yang akan ditelaah terlebih dahulu dan melihat aturan. Namun, pihaknya akan melihat dasar hukumnya terlebih dahulu.

"Kita lihat dulu aturannya, namun jika sudah rampung maka akan kita bagikan segera," sampainya singkat.

BACA JUGA:Pembangunan SPAM Regional Kobema 3 Wilayah Dievaluasi Kementerian PUPR, Target Rampung Akhir Tahun

Sementara itu, untuk perekrutan PPPK dan CPNS tahun 2024 ini, Erwin Octavian  menerangkan untuk pelaksanaannya jika tidak berubah lagi akan dilaksanakan Oktober mendatang. Hanya saja, sampai detik ini masih menungu jadwal pasti dari kemenpan RB.

"Insyaallah bulan Oktober untuk perekrutan PPPK termasuk juga CPNS sudah bisa dilaksanakan," sampainya lagi.

BACA JUGA:Pelanggaran Disiplin Pegawai, 2 PNS Bengkulu Tengah Dipecat

Erwin menerangkan juga jika, tahun 2024 ini Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS adalah untuk guru sebanyak 379 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 275 orang dan tenaga umum 550 orang serta untuk kuota Calon Aparatur Sipil Negara(CASN) dengan rincian kesehatan 100 dan  tenaga tehnis 1250 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: