7 Gejala Diare pada Orang Dewasa yang Harus Diwaspadahi, Nomor 5 Bahaya

7 Gejala Diare pada Orang Dewasa yang Harus Diwaspadahi, Nomor 5 Bahaya

Ilustrasi. Gejala diare pada orang dewasa.--Sumber foto: (Doc/BETV)

Hal ini terjadi karena sistem metabolisme tubuh tidak berjalan sebagaimana mestinya sehingga proses pencernaan menjadi kurang maksimal.

BACA JUGA:Ini Daftar Cakada se-Provinsi Bengkulu yang Terima B1Kwk dari Partai NasDem, Mukomuko Masih Tunggu

BACA JUGA:Tidak Hanya Baik Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Inilah 5 Manfaat Kayu Manis Untuk Masakan

 2.  Sakit perut atau mulas

Gejala diare pada orang dewasa selanjutnya adalah sakit perut atau mulas. Rasa sakit tersebut lah yang mendorong untuk terus buang air besar meskipun yang dikeluarkan hanya cairan.

Selain itu biasanya saat mengalami diare perut akan menjadi panas dan tidak nyaman. Hal ini terjadi karena adanya peradangan pada organ pencernaan akibat infeksi.

Dengan begitu otot usus memacu dan mendorong feses sampai ke anus sehingga penderita nya terus merasa ingin buang air besar.

Oleh karenanya saat mengalami diare seseorang akan merasa mual bahkan kehilangan energi yang juga dapat mengakibatkan demam.

BACA JUGA:8 Minuman Sehat yang Bisa Dikonsumsi Ibu Hamil, Mulai dari Smoothies hingga Infused Water

BACA JUGA:Manjur Turunkan Resiko Peradangan, Buah Melon Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

3. Demam


--Sumber foto: (Web/alodokter.com)

Gejala diare pada orang dewasa berikutnya adalah dengan. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa keinginan untuk terus buang air besar membuat tubuh menjadi lebih lemas sehingga sistem kekebalan tubuh menjadi terganggu.

Demam terjadi sebagai bentuk respon alami tubuh untuk melawan peradangan akibat infeksi jamur, bakteri atau virus dari diare.

Selain itu selama diare tubuh akan mengeluarkan lebih banyak cairan baik dalam bentuk keringat atau saat buang air besar. Jika kondisi ini dibiarkan begitu saja maka tubuh akan beresiko mengalami dehidrasi yang berujung membuat tubuh semakin lemas dan lesu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: