Cocok Disantap dengan Nasi Hangat, Yuk Buat Ayam Tomat Pedas Sebagai Lauk Makan Malam Ini

Cocok Disantap dengan Nasi Hangat, Yuk Buat Ayam Tomat Pedas Sebagai Lauk Makan Malam Ini

Ilustrasi. Cocok Disantap dengan Nasi Hangat, Yuk Buat Ayam Tomat Pedas Sebagai Lauk Makan Malam Ini--(Sumber Foto: web/istockphoto)

1. Langkah pertama adalah bersihkan ayam dan kupas kentang, lalu potong sesuai selera. Jika sudah bersih, tiriskan kemudian goreng keduanya hingga matang sempurna.

2. Setelah itu, haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, cabe merah, dan dua buah tomat menggunakan blender atau bisa di ulek dengan menggunakan cobek.

BACA JUGA:Minta Perhiasan Istri Sambil Ancam Pakai Sajam, Pria di Kota Bengkulu Dipolisikan

BACA JUGA:Ketua DPD PAN: Tim Pemenangan Dedy-Ronny Dibentuk Setelah Pendaftaran KPU

3. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan serai dan sisa tomat yang sebelumnya sudah dipotong-potong. Aduk rata sebentar, baru tambahkan secukupnya saus tomat.

4. Jika bumbu sudah tercampur rata, masukkan ayam dan kentang yang tadi sudah digoreng. Masak sebentar sampai bumbu meresap ke daging ayam dan kentang.

5. Jika sudah matang, angkat dan sajikan bersama dengan nasi hangat. Ayam masak tomat siap disantap keluarga kecil Anda di rumah.


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Diusung Partai Besar Maju Pilgub, Ketua AMPG: Jika Langgar Aturan Tidak Mungkin Dapat Dukungan

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Dani Hamdani dan Sukatno Maju Pilwakot Bengkulu, Kantongi B1-KWK PKB

Nah, gimana? Mudah sekali bukan. Yuk coba buat dirumah. Jadikan lauk makan malammu lebih enak dengan mencoba berbagai resep dari kami. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: