Final! 25 Cabor Bengkulu Bertanding di PON Aceh-Sumut 2024, Dapat Bantuan Dana Rp5,8 Miliar

Final! 25 Cabor Bengkulu Bertanding di PON Aceh-Sumut 2024, Dapat Bantuan Dana Rp5,8 Miliar

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu memastikan bahwa sebanyak 25 cabang olahraga (Cabor) dan 120 atlet akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi BENGKULU memastikan bahwa sebanyak 25 cabang Olahraga (Cabor) dan 120 atlet akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. 

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris KONI Provinsi Bengkulu, Bensi Purna Irawan, yang menyatakan bahwa persiapan keberangkatan atlet ke PON Aceh-Sumut 2024 sedang dimatangkan.

BACA JUGA:DPRD Seluma Gelar Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Terhadap APBD Perubahan 2024

"Untuk persiapan, Insya Allah atlet dan kontingen sudah siap dan kini dalam proses keberangkatan. Latihan terus dilakukan," ujar Irawan pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Ia menambahkan bahwa target utama dari semua atlet adalah meraih medali untuk Bengkulu, meski hasil di lapangan sulit diprediksi.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Minta Konfirmasi Ulang ke BPJN soal Pembangunan Jembatan Simpang

"Semua atlet memasang target meraih medali, tetapi hasil di lapangan, cabang mana yang benar-benar menyumbang medali, itu tidak bisa kita pastikan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Irawan menyebutkan beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan dalam PON Aceh-Sumut 2024, antara lain Selam, Kurasa, Wushu, dan beberapa cabang lainnya.

BACA JUGA:APBD Perubahan Provinsi Bengkulu Diproyeksikan Pendapatan Rp3,103 Triliun

"Beberapa cabang tersebut diharapkan dapat meraih medali untuk kita," tambahnya.

Ia juga menginformasikan bahwa seluruh biaya untuk pemusatan latihan, kontingen, dan keberangkatan atlet dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Realisasi Investasi di Bengkulu Utara Melampaui Target Capai Rp739 Miliar

"Pemerintah daerah Provinsi Bengkulu mendukung sepenuhnya keberangkatan. Anggaran sebesar Rp 5,8 miliar telah dialokasikan ke KONI untuk semua kegiatan, sementara ada juga anggaran dari Dispora," pungkasnya.

(Ilham) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: