Gubernur Rohidin Salurkan Bantuan Alsintan untuk 29 Kelompok Tani di Seluma

Gubernur Rohidin Salurkan Bantuan Alsintan untuk 29 Kelompok Tani di Seluma

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada 29 kelompok tani (poktan) Seluma pada Jumat 23 Agustus 2024 di Taman Wisata Kota, Tais.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada 29 kelompok tani (poktan) Seluma pada Jumat 23 Agustus 2024 di Taman Wisata Kota, Tais.

Gubernur mengatakan bahwa alsintan ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kabupaten Seluma, yakni Jonaidi SP, dan Sri Rezeki yang bertekad untuk membantu poktan di Kabupaten Seluma lebih produktif melalui aspirasinya.

"Program pembagian alsintan ini tujuannya untuk memudahkan kelompok tani di Kabupaten Seluma melaksanakan kegiatan pertanian," kata Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:7 Buah Ini Cocok Jadi Salad Buah, Cukup Campurkan Biar Makin Nikmat dan Berselera

BACA JUGA:Inilah Sederet Manfaat Susu Kambing Bagi Kecantikan, Ampuh Mengatasi Jerawat hingga Mencerahkan Kulit

Tak hanya di Kabupaten Seluma, pembagian alsintan ini juga memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan jumlah hingga ribuan, tersebar di 9 kabupaten dan 1 kota se-Provinsi Bengkulu.

Gubernur juga berpesan agar alsintan yang dibagikan  dapat dipergunakan sebaik mungkin dan dijaga jangan sampai Alsintan yang sudah diberika dijual seperti kejadian dulu.

BACA JUGA:Ribuan Massa Aksi Tuntut Oknum Satpam DPRD Provinsi Bengkulu Dipecat Buntut Pemukulan Mahasiswa

BACA JUGA:Dinas PUPR Kota Bengkulu Akan Bangun 7 Ruang Terbuka Hijau di 2025

Karena Alsintan ini juga merupakan milik anggota poktan secara bersama sama. Bukan hanya dikuasai oleh ketua poktan, bahkan jika ada poktan lain yang ingin meminjamkan dipersilahkan.

"Jangan sampai alsintan yang sudah diberikan justru dijual. Karena alsintan itu milik bersama serta untuk kepentingan bersama," sambung Gubernur. 

Sementara itu, Sekda Seluma, H. Hadianto mengucapkan terimakasih kepada Gubernur, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP, dan Sri Rezeki yang sudah menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat Kabupaten Seluma, terutama dari para poktan.

“Mewakili Bupati Seluma, saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemprov dan DPRD Provinsi Bengkulu, semoga dapat bermanfaat dalam produktifitas petani yang menerima," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: