Awas! Ini Efek Samping Konsumsi Kumis Kucing Berlebihan yang Perlu Kamu Ketahui, Perhatikan Jumlahnya

Awas! Ini Efek Samping Konsumsi Kumis Kucing Berlebihan yang Perlu Kamu Ketahui, Perhatikan Jumlahnya

Ilustrasi. Awas! Ini efek samping konsumsi kumis kucing berlebihan yang perlu kamu ketahui, perhatikan jumlahnya--(Sumber : Doc/BETV)

Selain itu, tanaman ini juga mengandung banyak senyawa baik seperti flavonoid, yaitu buah eupatorin ran sinensetin, senyawa tanin, saponin, fenol terpenoid, dan juga orthosiphonin atau glikosida

Dengan beragam kandungan tersebut, tanaman yang satu ini seringkali digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah kesehatan seperti rematik, hipertensi, hingga diabetes. 

BACA JUGA:Pererat Silaturahmi, Calon Wakil Walikota Sukatno Kunjungi Kediaman Habib Abu Bakar

BACA JUGA:Aktif Bergerak hingga Minum Air Putih yang Cukup, Ini 5 Cara Mudah dan Efektif Menurunkan Berat Badan

Namun meskipun memiliki banyak sekali kandungan nutrisi tersebut, namun jika dikonsumsi secara berlebihan tentunya tidak baik untuk kesehatan.

Lantas apa saja efek samping konsumsi kumis kucing ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Susah Naikkan Berat Badan? Coba Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini, Dijamin Ideal Dalam 1 Bulan

BACA JUGA:Sukatno, Mantan OB yang Jadi Direktur Utama Berkat Ulet dan Kerja Keras

Efek Samping Konsumsi Kumis Kucing Berlebihan

1. Kelebihan Litium di dalam Tubuh


--(Sumber : iStockPhoto)

Efek samping pertama yang dapat terjadi jika terlalu banyak mengonsumsi tanaman kumis kucing ini adalah menyebabkan kelebihan kadar litium di dalam tubuh. 

Litium sendiri merupakan senyawa kimia yang biasanya terdapat dalam beberapa obat seperti yang ada di dalam obat gangguan bipolar dan juga gangguan mood. 

Jika kamu tengah mengonsumsi tanaman ini bersamaan dengan obat tersebut, maka hal ini dapat membuat tubuh justru kehilangan kemampuan untuk membuang kelebihan Litium di dalam tubuh. 

Kelebihan Litium ini nantinya dapat menimbulkan berbagai gejala seperti linglung, mata yang tidak terkontrol, mual, muntah, dan juga rasa sakit perut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: