Paslon DISUKA Tawarkan Solusi Efektif Atasi Permasalahan Sampah di Kota Bengkulu

Paslon DISUKA Tawarkan Solusi Efektif Atasi Permasalahan Sampah di Kota Bengkulu

Permasalahan sampah di Kota Bengkulu turut menjadi perhatian dan kepedulian pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Dani Hamdani-Sukatno (DISUKA). --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

"Saya sempat berbincang dengan para sopir pengangkut sampah, mereka harus membayar biaya ketika masuk dan akan membuang sampah di TPA. Kemudian juga harus pake jadwal dan antre, kedepan ini tentu tidak boleh lagi, kita akan melibatkan masyrakat dalam mengolah sampah," kata Sukatno.

BACA JUGA:Anak Tega Bunuh Ayah Tiri di Kota Bengkulu, Pelaku Alami Gangguan Jiwa

Sebagai informasi, sebelumnya Kepala Bidang Pengolahan Sampah DLH Kota Bengkulu Rusman Effendi menerangkan, bahwa kapasitas TPA Air Sebakul belum representatif untuk penannganan sampah skala Kota Bengkulu.

Pasalnya TPA Air Sebakul sudah overload, dimana jika dilihat dari indeks SNI dimana jumlah sampah dikota Bengkulu, mencapai 280 ton per hari sementara luasan lahan TPA hanya 6,8 hektar.

BACA JUGA:Rohidin-Meriani Daftar ke KPU, Diantar Puluhan Ribu Massa dari Berbagai Etnis dan Komunitas di Bengkulu

"TPA Air Sebakul belum Repreantatif untuk penanganan sampah skala Kota Bengkulu. Luasan TPA kita kan 6,8 hektar, untuk kapsitas TPA Air Sebakul diprediksi hanya cukup hingga 6-10 bulan kedepan. Idealnya kita memiliki TPA yang luasnya 15-25 hektar," ungkap Rusman Efendi.

(Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: