Pemkot Imbau Masyarakat Kota Bengkulu Waspada Potensi Musibah Gempa Megathrust

Pemkot Imbau Masyarakat Kota Bengkulu Waspada Potensi Musibah Gempa Megathrust

Kepala Dinas Kominfo Kota Bengkulu, Gita Gama mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu agar waspada dan melakukan persiapan sedini mungkin bila nantinya benar terjadi musibah gempa megathrust yang disertai gelombang tsunami.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Dinas Kominfo Kota BENGKULU, Gita Gama mengimbau kepada masyarakat Kota BENGKULU agar waspada dan melakukan persiapan sedini mungkin bila nantinya benar terjadi musibah gempa megathrust yang disertai gelombang tsunami.

"Memang menyikapi isu megathrust kita mengimbau kepada masyarakat untuk menyiapkan sedini mungkin apabila bencana yang tidak diinginkan terjadi, namun tentunya kita berharap hal teraebut tidak akqn pernah terjadi," kata Gita Gama, Sabtu 31 Agustus 2024.

BACA JUGA:Polres Seluma Siapkan 4 Personel untuk Kawal Bacalon Bupati-Wakil Bupati di Pilkada 2024

Tambah Gita, Pemkot Bengkulu sudah melalukan penyuluhan, imbauan, dan diseminasi di titik rawan bencaan secara periodik.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat Kota Bengkulu tidak termakan isu hoax.

BACA JUGA:50 Persen Sawah di Desa Air Latak Mengalami Gagal Panen Akibat Hama

Ia menekankan pentingnya saring sebelum sharing kabar yang berlum terverifikasi kebenarannya dari lembaga kredibel yang ditunjuk pemerintah seperti BMKG.

"Tetapi kita berharap masyarakat Kota Bengkulu tidak termakan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," tambahnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Singgung Jaringan Cakada: 10 Tahun di Kota Bengkulu Tanpa Megaproyek dari APBN

Lanjut Gita, dirinya pun berharap sinergitas atau kerjasama dari stakeholder terkait bila bencana gempa megathrust dan tsunami tersebut benar-benar terjadi.

BACA JUGA:Sekda Seluma Imbau Masyarakat Tak Tergiur Oknum Janjikan Kelulusan CPNS 2024

"Kita juga berharap kepada stakeholder terkait seperti BPBD, Polri, TNI, dan semua lapisan masyarakat untuk dapat saling berkejasama menyikapi tanggap darurat bila memang hal tersebut terjadi," pungkasnya.

(Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: