Guru Besar FKIP UNIB Prof. Arono Jabat Ketua Alumni IKIP UNP Bengkulu, Siap Berkontribusi untuk Daerah

Guru Besar FKIP UNIB Prof. Arono Jabat Ketua Alumni IKIP UNP Bengkulu, Siap Berkontribusi untuk Daerah

Keluarga besar Ikatan Alumni IKIP Universitas Negeri Padang menggelar acara pelantikan sekaligus pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah ILUNI UNP Provinsi Bengkulu periode 2024-2029 di Balai Raya Semarak Bengkulu pada tanggal Sabtu, 31 Agustus 2024--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Keluarga besar Ikatan Alumni IKIP Universitas Negeri Padang (ILUNI UNP) menggelar acara pelantikan sekaligus pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ILUNI UNP Provinsi BENGKULU periode 2024-2029 di Balai Raya Semarak BENGKULU pada tanggal Sabtu, 31 Agustus 2024

Ketua dan pengurus DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP ILUNI UNP, Nadirman. 

BACA JUGA:Peringati Hari Ulang Tahun Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ini Pesan Gubernur Rohidin

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rektor UNP, Dewan Penasehat, serta Senior Eksekutif ILUNI UNP, dan perwakilan organisasi Minang Bengkulu.

Terpilih sebagai Ketua Umum DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu periode 2024-2029, yaitu Prof. Dr. Arono, M.Pd yang juga merupakan Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastara Indonesia Fakulatas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unib.

BACA JUGA:Komitmen Wujudkan Kota Bengkulu Zero Stunting, DP3AP2KB Lakukan Langkah Ini

Dalam sambutannya, Ketua DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu, Prof. Arono, menyatakan bahwa ILUNI UNP Bengkulu siap berkontribusi bagi pembangunan daerah, khususnya di bidang pendidikan. Program prioritas yang akan dilaksanakan meliputi peningkatan kesejahteraan anggota dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan.

"Kami berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan dan memberikan kontribusi nyata melalui tenaga pendidik yang profesional untuk mencerdaskan sekolah, keluarga, dan masyarakat," tegasnya.

BACA JUGA:Bawaslu Buka Pengaduan Pelanggaran Saat Pendaftaran Cagub dan Cawagub Bengkulu, Temuan Belum Ada

Sementara itu, Rektor UNP Krismadinata, menjelaskan bahwa saat ini UNP telah memiliki 10 fakultas dengan berbagai program studi. 

Ia berharap, dengan kemajuan dan perkembangan universitas, para alumni yang dilahirkan dapat berkompeten di bidangnya dan mampu menyumbangkan ilmu pengetahuan untuk pembangunan daerah.

BACA JUGA:Begal Beraksi di Kecamatan Singaran Pati, Mengaku Anggota Jaringan Narkoba

"Saya berharap para alumni UNP dapat terus berkontribusi dan berkarya bagi masyarakat, khususnya di bidang pendidikan, sehingga bisa ikut mendukung program pemerintah daerah dalam memajukan dunia pendidikan,” pesan Rektor Krismadinata.

Di sisi lain, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan ucapan selamat kepada dewan pengurus ILUNI UNP yang baru dilantik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: