Dihantam Kereta Api Pengangkut Minyak di Rejang Lebong, 1 Penumpang Minibus Tewas

Dihantam Kereta Api Pengangkut Minyak di Rejang Lebong, 1 Penumpang Minibus Tewas

Masyarakat di bantaran jalur rel Kereta Api (KA) Desa Lubuk Bingin Baru Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Minggu pagi (01/09) digegerkan dengan peristiwa tabrakan beruntun.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Masyarakat di bantaran jalur rel Kereta Api (KA) Desa Lubuk Bingin Baru Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Minggu pagi (01/09) digegerkan dengan peristiwa tabrakan beruntun.

Akibat peristiwa tersebut satu penumpang Minibus tewas.

Kecelakaan ini terjadi sekira pukul 10.10 WIB, yang terlibat yakni, satu unit Minibus Mitsubishi dengan nopol BD 9864 KC dan sepeda motor jenis Honda Beat Pop warna hitam dengan kereta api pengangkut minyak di jalan persimpangan lintasan KA di Desa Lubulk Bingin Baru.

BACA JUGA:BCA Curup Rejang Lebong Dibobol Pencuri, Puluhan Juta Melayang

BACA JUGA:Catat Bun! Ini 7 Rekomendasi Suplemen Peninggi Badan Anak, Salah Satunya Scott's Emulsion

“Setelah mendapatkan informasi, personel kita lansung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara, red), dan melakukan olah TKP. Laka ini terjadi antara mobil pick up dan kendaraan roda dua yang menghantam kereta api pengakut minyak,” terangnya.

Kapolsek Kota Padang AKP Mansyur Daud Manalu, saat dikonfirmasi menerangkan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, diketahui mobil Mitsubishi ini melaju dari arah Desa Lubuk Binjai Kecamatan Linggau Timur menuju Desa Lubuk Bingin Baru, dan sesampainya di jalan perlintasan kereta api, mesin mobil mendadak mati.

Dan pada saat itu juga sekitar jarak 50 m kereta api minyak datang melaju dari arah Kota Padang.

“Dari keterangan saksi, sebelum kejadian sopir mobil ini membawa 15 penumpang, dan saat berada di atas rel, mobilnya tiba-tiba mati, dan melihat kereta api sudah mendekati mobil, mereka pun berlari menyelamatkan diri, namun 1 orang penumpang bernama yang berada di bagian kursi belakang mobil tidak sempat keluar, sehingga kereta api menabrak mobil hingga terlempar 3 meter ke pinggir jalan,” jelasnya.

BACA JUGA:Kesehatan Kulit Makin Terjaga, Kamu Bisa Manfaatkan Sayuran Sehat Ini

BACA JUGA:Kamu Masih Remaja dan Ingin Tambah Tinggi Badan? Coba 5 Jenis Olahraga Ini, Lakukan Secara Rutin, Ya!

Tak hanya itu saja, akibat ditabrak kereta api, mobil yang terlempar di pinggir pinggir jalan, juga menghantam satu unit kendaraan roda dua yang berada di dekat mobil.

Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan satu orang penumpang mini bus bernama Saluna (70) meninggal dunia, sedangkan sopir bernama M Jauhari (45) warga Desa Merantau Kabupaten Rejang Lebong, dan Parel pengendara sepeda motor alami luka-luka ringan, sedangkan penumpang lainnya selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: