Mobil Kades Jayakarta Terbakar Usai Terima SK Perpanjangan Jabatan

Mobil Kades Jayakarta Terbakar Usai Terima SK Perpanjangan Jabatan

Mobil Kepala Desa Jayakarta, Sri Purwanti nyaris ludes terbakar di pinggir jalan pada Senin 2 September 2024.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Mobil Kepala Desa Jayakarta, Sri Purwanti nyaris ludes terbakar di tepi jalan pada Senin 2 September 2024 sekira pukul 11.30 WIB.

Kejadian tersebut terjadi usai pengukuhan dan penerimaan SK perpanjangan masa jabatan, sejumlah Kepala Desa (Kades) dan Badan pemusyawaratan Desa (BPD) di kawasan Pendopo Gunung Bungkuk, Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepulan asap dari salah satu unit mobil yang terparkir di pinggir jalan, diketahui mobil yang nyaris ludes terbakar itu adalah jenis Toyota Cayla nomor polisi BD 1752 YA.

BACA JUGA:Jaksa Agung ST Burhanuddin Pimpin Upacara Peringatan HUT Kejaksaan RI ke-79

BACA JUGA:3 Resep Olahan Kentang Ini Nikmat Disantap Bareng Nasi, Salah Satunya Semur Kentang, Yuk Buat!

Peristiwa itu bermula dari munculnya kepulan asap yang keluar dari bagian dalam mobil yang terparkir di badan ruas jalan lintas menghubungkan Kabupaten Bengkulu Tengah-Kota Bengkulu, tepatnya di bagian yang menghubungkan dengan ruang mesin. Bahkan, sempat muncul percikan api yang cukup besar.

"Mungkin hari ini cuaca panas, jendela tidak dibuka sedikit, sehingga mengakibatkan panas dan diduga ada korsleting pada bagian kabel kelistrikan mobil, sehingga mengakibatkan muncul percikan api dari dasbor," kata Kades Talang Empat, Samsir.

BACA JUGA:6 Cara Mudah bagi Ibu Hamil Tetap Menjaga Kesehatan, Salah Satunya Konsumsi Makanan Matang

BACA JUGA:Wahyu Yuwana Hidayat Resmi Jabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu

Sejumlah Kades, Anggota BPD, aparat kepolisian dan warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Bahkan kaca depan mobil terpaksa dipecahkan untuk memadamkan api agar tidak semakin membesar.

Sri yang melihat mobil miliknya terbakar seketika menangis.

BACA JUGA:Inilah 7 Jenis Kentang di Dunia, Salah Satunya Kentang Dieng dari Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: