Pemkot Gandeng PLN Lakukan Perbaikan Meteran Listrik yang Rusak di Kota Bengkulu

Pemkot Gandeng PLN Lakukan Perbaikan Meteran Listrik yang Rusak di Kota Bengkulu

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) masif melakukan perbaikan meteran listrik yang mengalami kerusakan dengan dibantu pihak PLN. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU melalui Dinas Perhubungan (Dishub) masif melakukan perbaikan meteran listrik yang mengalami kerusakan dengan dibantu pihak PLN

Kepala Dishub Kota Bengkulu Hendri Kurniawan, S.E., MM. menyebut, perbaikan meteran listrik meliputi unit yang sudah rusak, rapuh, dan tidak memiliki tutup lagi. 

"Untuk tahap pertama ini kita mendapatkan bantuan dari PLN sebanyak 15 KWh. Terkait perbaikan seharusnya ada 25 KWh, tapi untuk saat ini baru 13 diperbaiki, dan sisanya menyusul di akhir bulan," kata Hendri Kurniawan, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:Edarkan Sabu Pakai Sedotan, Pria di Kota Bengkulu Diringkus BBNP

Tambah Hendri, meteran listrik yang mengalami kerusakan ini berpotensi menimbulkan bahaya.

Di Kota Bengkulu sendiri, terhitung ada belasan meteran listrik mengalami kerusakan karena berbagai penyebab.

"Ini berpotensi menimbulkan bahaya apabila terbuka. Jika anak-anak main di meteran itu, sedangkan itu kan ada arusnya sehingga sangat berbahaya," tambahnya.

BACA JUGA:Setwan Matangkan Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Bengkulu Utara 2024-2029

Hendri juga menerangkan bahwa meteran listrik merupakan salah satu bagian dari prasarana jalan yang penting bagi keberadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Meteran listrik berfungsi mencatat jumlah pemakaian listrik dan sebagai kontrol nyala LPJU secara otomatis.

BACA JUGA:Arifah Hidayati Resmi Dilantik Sebagai Rektor Unihaz untuk Periode 2024-2028, Ini Profilnya

"Fungsi dari meteran listrik sangat penting bagi LPJU karena berfungsi mencatat jumlah pemakaian listrik dan sebagai kontrol on off LPJU secara otomatis," terangnya.

Lanjut Hendri, Dinas Perhubungan juga akan melakukan pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan secara berkala dan terjadwal.

Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas pada malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: