Atasi Kekeringan Sawah, Petani di Seluma Harapkan Pembangunan Bendungan Air

Atasi Kekeringan Sawah, Petani di Seluma Harapkan Pembangunan Bendungan Air

Sugianto, petani di Desa Sari Mulyo Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, mengeluhkan kesulitan air untuk mengairi lahan persawahan saat musim kemarau.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Sengketa Lahan di Kota Bengkulu: Pemilik Lahan Dilaporkan Terkait Pengrusakan, Kuasa Hukum Angkat Bicara

"Mudah-mudahan ini direspon oleh pihak Kementrian, sehingga petani disini bisa terbantu dan hasil produksi bisa lebih maksimal," ujarnya.

Di sisi lain, ia juga berterima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika beserta Staf Ahli Kementerian Pertanian Suhandi beserta Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah yang telah meresmikan Irigasi Perpompaan.

BACA JUGA:Fakta Baru Kasus Korupsi Anggaran RSUD Mukomuko: Ada Tindakan 'Markup' 3,5 Persen

Dengan adanya Irpom ini diharapkan dapat menjaga suplai air sehingga dapat mengantisipasi kekeringan lahan pertanian di saat musim kemarau.

"Terima kasih Pangdam II Sriwijaya Pak Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, pihak Kementerian Pertanian, Gubernur Bengkulu serta Bupati. Mudah-mudahan irigasi perpompaan ini  diharapkan dapat mengaliri sawah sawah petani sehingga dapat mengurangi dampak kekeringan pada saat musim kemarau dan dapat meningkatkan hasil panen padi," ujarnya.

BACA JUGA:Terima Audiensi FKUB, Gubernur Rohidin Pesan Jaga Toleransi Beragama Jelang Pilkada 2024

Ia juga berharap kepada Kementan, Gubernur Bengkulu, Bupati dan stakeholder dapat membuat bendungan irigasi untuk mengalir sawah dan mendorong produksivitas petani di kawasan tersebut.

"Memang ini biayanya sangat besar, ya mudah-mudahan lah usulan itu bisa dipertimbangkan," tutupnya.

(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: