Awas! Ini 5 Cara Penularan Cacar Monyet, Bisa Antar Manusia hingga Lewat Cairan Tubuh Hewan

Awas! Ini 5 Cara Penularan Cacar Monyet, Bisa Antar Manusia hingga Lewat Cairan Tubuh Hewan

Ilustrasi. Awas! Ini 5 cara penularan cacar monyet, bisa antar manusia hingga lewat cairan tubuh hewan--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Cara penularan penyakit cacar monyet menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui mengingat penyakit yang satu ini dapat menular dengan sangat mudah dan menjadi penyakit yang cukup meresahkan. 

BACA JUGA:Tomat hingga Alkohol, Bahaya Mengombinasikan Buah Jeruk dengan 5 Jenis Makanan Ini

BACA JUGA:Honorer Meninggal Dunia Tabrakan dengan Fortuner PNS di Tanjung Jaya

Bukan hanya itu saja, mengetahui cara penularan penyakit cacar monyet ini juga dapat menjadi salah satu tindakan pencegahan yang dapat kamu dilakukan untuk melindungi diri.  

Terlebih lagi saat ini kasus cacar monyet di Indonesia diketahui telah menyentuh angka 88 kasus per Agustus 2024 terhitung dari tahun 2022 lalu. 

Cacar monyet atau monkeypox merupakan infeksi virus yang walaupun relatif jarang terjadi namun dapat memiliki dampak yang serius jika tidak ditangani dengan baik.

BACA JUGA:Ini 5 Penyebab Penyakit Cacar Monyet yang Perlu Diwaspadai, Salah Satunya Kontak dengan Hewan Terinfeksi

BACA JUGA:Memicu Masalah Kesehatan, Tidak Baik Mengombinasikan 4 Jenis Buah Ini Menjadi Jus, Apa Saja?

Sama seperti namanya, penyakit ini disebabkan oleh virus monkeypox, yang mirip dengan virus cacar namun memiliki beberapa perbedaan dalam gejala dan pola penyebarannya. 

Seiring dengan meningkatnya mobilitas global dan perubahan lingkungan, pemahaman tentang penyebaran atau penularan cacar monyet menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui. 

Mengetahui cara penularan cacar monyet ini dapat membantu individu dan bahkan komunitas mengambil langkah-langkah pencegahan yang efektif untuk mengurangi risiko infeksi dan mengendalikan penyebaran penyakit ini.

BACA JUGA: Waspadai 5 Gejala Penyakit Cacar Monyet Ini, Salah Satunya Nyeri Otot dan Sakit Kepala

BACA JUGA:6 Efek Samping Makan Buah Bit Berlebih, Salah Satunya Sebabkan Masalah Lambung

Penularan cacar monyet melibatkan ini beberapa jalur yang berbeda, mulai dari kontak dengan hewan terinfeksi hingga penyebaran antar manusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: