5 Pjs Bupati di Bengkulu Tunggu Penetapan SK Mendagri

5 Pjs Bupati di Bengkulu Tunggu Penetapan SK Mendagri

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 5 nama Pjs Bupati di lima daerah di BENGKULU saat ini masih menunggu penetapan dan surat keputusan atau SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan Pemerintah Provinsi Bengkulu, pada tanggal 3 September lalu sudah menyampaikan usulan nama-nama PJS yang akan memimpin wilayah kabupaten tersebut selama kepala daerah yang bersangkutan cuti dimasa kampanye pencalonannya. 

BACA JUGA:Seluma Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan, Dinkes Usulkan Penambahan Kuota

"Untuk kabupaten kota semua sudah saya proses usulan cutinya, karena itu menjadi syarat pencalonan juga. Nanti setelah ditetapkan sebagai calon maka secara otomatis kita proses," ungkap Gubernur Rohidin Mersyah. 

Lima Pjs Bupati tersebut akan mulai bertugas pada tanggal 25 September 2024, terhitung mulai masa kampanye Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada 2024. 

BACA JUGA:Dana Bansos PKH BPNT Dialihkan dari Kantor Pos ke Rekening Bank Himbara

Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) dilakukan penetapan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati maupun Walikota dan Wakil Walikota pada tanggal 22 September2024 maka PJS masing-masing Kabupaten juga akan diproses.

Sementara nama-nama diusulkan ke Mendagri diantaranya ada Kasatpol PP Atisar Sulaiman, Kepala Biro Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Fery Ernez Parera, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Donni Swabuana dan Kepala Bappeda Yuliswani, Kepala Dinas Nakertras, Kepala Dinas TPHP Rizon dan lainnya. 

BACA JUGA:Korupsi Dana BOS, Kepsek dan Perangkat Sekolah MAN 2 Kepahiang Jalani Sidang Perdana

"Saya belum baca, baru tahu dari teman-teman media kalau nama-namanya sudah beredar. Karena kemarin belum kita edarkan," ujar Rohidin. 

Sebagaimana diketahui, lima kabupaten di Provinsi Bengkulu yang kepala daerah dan wakil kepala daerahnya maju dalam kontestasi politik tahun ini adalah Bengkulu Utara, karena Bupati Mian mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Bengkulu sementara Wakil Bupati Arie Septa Adinata, mencalon sebagai Bupati Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Perkumpulan Pekerja Seni Bengkulu Dukung Program Pemprov untuk Kemajuan Seni dan Budaya

Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan Bupati Gusnan Mulyadi dan Wakil Bupati Rifai Tajudin yang sama-sama maju dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Kabupaten Seluma, Bupati Erwin Octavian yang mencalon kembali menjadi Bupati Seluma demikian Wakil Bupatinya, Gustianto juga mencalon sebagai Bupati Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: