Distan Usulkan Bantuan Pupuk dan Benih Tanaman Palawija untuk Petani di Seluma

Distan Usulkan Bantuan Pupuk dan Benih Tanaman Palawija untuk Petani di Seluma

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Selum usulkan bantuan benih tanaman palawija ke Kementrian Pertanian (Kementan).--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Selum usulkan bantuan benih tanaman palawija ke Kementrian Pertanian (Kementan).

Usulan bantuan tanaman palawija dilakukan, agar para petani dapat mengisi kekosongan terutama pada lahan sawah yang sudah mengalami kekeringan akibat kekurangan air di musim kemarau ini.

BACA JUGA:Kolaborasi Multisektor, Pemkot Bengkulu Sukses Cegah Penambahan Angka Stunting

Kepala Dinas Pertanian Arian Sosial melalui Kepala Bidang Pertanian Joko Valeyantoro mengungkapkan, bahwa saat ini Distan tengah mengusulkan bantuan benih untuk tanaman pertanian palawija, seperti tanaman cabai. 

Tak hanya itu, Distan Seluma juga mengusulkan bantuan pupuk dan pestisida

BACA JUGA:Kawasan Wisata Pantai Panjang Lebih Tertata, Pedagang Ucap Terima Kasih kepada Gubernur

"Ya tengah kita usulkan. Namun untuk sekarang usulan baru sebatas benih cabai, pupuk, dan pestisida saja," ungkap Joko Valeyantoro. 

Sedangkan terkait berapa banyak akan diusulkan, tim dari Kementerian dan Provinsi akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dan melakukan peninjauan lapangan guna mengetahui tingkat kebutuhan benih. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Job Fair dengan 4.999 Lowongan Kerja di Bengkulu, Catat Lokasi dan Persyaratannya

"Untuk usulannya, kita masih menunggu hasil verifikasi Kementerian, untuk jumlah nanti akan ada informasi lebih lanjut," singkatnya.

Ia berharap, setelah pihak dari Kementerian dan Provinsi melakukan verifikasi, bantuan tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan para petani.

BACA JUGA:Baznas Kota Bengkulu Hentikan Sementara Program Bengkulu Makmur, Ini Penyebabnya

"Mudah-mudahan saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan para petani," tutupnya. 

(Jul) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: