Radang Tenggorokan? Yuk Konsumsi Makanan dan Minuman Ini agar Cepat Sembuh

Radang Tenggorokan? Yuk Konsumsi Makanan dan Minuman Ini agar Cepat Sembuh

Ilustrasi. Makanan dan minuman saat radang tenggorokan.--(Sumber foto: Doc/BETV)

7. Madu

Selain pappermint, madu juga sangat baik dikonsumsi saat sedang radang tenggorokan. Hal tersebut karena madu memiliki kandungan antibakteri yang dapat mengusur bakteri yang bersemayam di dalam tenggorokan.

Dengan begitu masalah radang tenggorokan akan lebih cepat sembuh. Selain itu, madu juga menyimpan beragam manfaat untuk kesehatan. Diketahui, madu memiliki baragam sifat antioksidan yang mampu melawan berbagai jenis penyakit.

8. Kunyit dan jahe

Kunyit dan Jahe juga termasuk bahan minuman yang baik dikonsumsi saat sakit radang tenggorokan. Hal tersebut karena kunyit jahe memiliki sifat antibakteri yang mampu mengusir bakteri penyebab radang.

BACA JUGA:Ini 6 Cara Gunakan Kunyit sebagai Obat, Mulai Dari Kunyit Segar hingga Minyak Kunyit

BACA JUGA:Awas! Ini 6 Efek Samping Konsumsi Kunyit Berlebihan, Bisa Sebabkan Gangguan Pencernaan

9. Teh chamomile

Minuman yang baik dimunum untuk radang tenggorokan selanjutnya dalah teh chamomile. Diketahui teh satu ini memiliki kandungan antiradang, dengan begitu peradangan akibat bakteri di tenggorkan dapat mereda.

Selain itu, teh chamomile juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melawan serangan bakteri dan virus penyebab penyakit.

10. Bawang putih

Makanan yang baik untuk radang tenggorokan terakhir adalah bawang putih. Bagi kamu sedang mengalami radang tenggorokan, coba mengisap bau bawang putih selama 15 menit.

Dikatakan cara tersebut manjur untuk mengatasi peradangan yang terjadi pada tenggorokan. Demikian informasi mengenai makanan dan minuman yang baik dikonsumsi saat radang tenggorokan, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: