KPU

Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Bengkulu Cup III 2024: Diikuti 205 Peserta, Termasuk Luar Daerah

Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Bengkulu Cup III 2024: Diikuti 205 Peserta, Termasuk Luar Daerah

Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Bengkulu Cup III tahun 2024 diikuti sebanyak 205 peserta termasuk dari luar daerah.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kejuaraan Panahan Piala Gubernur BENGKULU Cup III tahun 2024 diikuti sebanyak 205 peserta termasuk dari luar daerah.

Kejuaraan ini diadakan dari tanggal 20 hingga 24 September 2024, bertempat di Stadion Semarak Sawah Lebar, Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, yang secara langsung membuka kejuaraan ini, menyampaikan bahwa acara ini adalah kesempatan berharga untuk mengidentifikasi cabang olahraga potensial di Bengkulu yang memiliki peluang berprestasi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

BACA JUGA:Distan Kaur Terima Bantuan Alsintan dari Kementan RI untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Dengan pemetaan ini, Pemerintah Provinsi berkomitmen untuk memberikan dukungan, terutama dalam penyediaan sarana dan prasarana, agar atlet Bengkulu dapat bersaing di level yang lebih tinggi, termasuk dalam bidang panahan.

"Kami meminta Dispora untuk mengidentifikasi cabang olahraga di Bengkulu yang memiliki potensi, sehingga nantinya bisa kami dukung, baik dari segi fasilitas maupun pembinaan. Dengan demikian, olahraga Bengkulu, khususnya panahan, dapat semakin berprestasi," ungkap Rohidin.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Bidik Kemenangan Besar di Bengkulu Selatan, Optimis Raih 80 Persen Suara

Ia juga menambahkan bahwa kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah silaturahmi antar-atlet dari berbagai daerah.

Keikutsertaan atlet dari Jambi dan Sumatera Selatan menunjukkan bahwa Perpani Bengkulu semakin diminati, tidak hanya di Bengkulu, tetapi juga di tingkat nasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan, menjelaskan bahwa Piala Gubernur ini tidak hanya sekadar kejuaraan, tetapi juga menjadi ajang seleksi atlet untuk persiapan menghadapi kejuaraan nasional dalam beberapa tahun ke depan.

BACA JUGA:Oknum APH di Bengkulu Digerebek Istri Sah Saat Berduaan dengan Wanita Lain

"Kejuaraan ini bukan hanya kegiatan seremonial, tetapi juga seleksi untuk persiapan atlet menghadapi kompetisi nasional. Kami berharap atlet panahan Bengkulu dapat bersemangat dan memberikan yang terbaik di setiap event yang diikuti," jelas Ika.

BACA JUGA:Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kejati Bengkulu Gelar Ceramah Agama

Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Bengkulu Cup III 2024 yang bersifat terbuka ini diikuti oleh atlet dari Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan, dengan total peserta sebanyak 205 orang dalam berbagai kategori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: