KPU

Buka Kegiatan Penyusunan RKA, Kajati Bengkulu Tekankan Pentingnya Perencanaan Anggaran yang Efektif

Buka Kegiatan Penyusunan RKA, Kajati Bengkulu Tekankan Pentingnya Perencanaan Anggaran yang Efektif

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal, S.H., M.H., secara resmi membuka kegiatan penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2025 dan Pengelolaan Keuangan Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Bengkulu Tahun Anggaran 2024. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Kejaksaan Tinggi BENGKULU, Syaifudin Tagamal, S.H., M.H., secara resmi membuka kegiatan penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2025 dan Pengelolaan Keuangan Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi BENGKULU Tahun Anggaran 2024. 

Acara ini diselenggarakan di Hotel Mercure Bengkulu pada 24 hingga 26 September 2024.

BACA JUGA:Disnaker Kota Bengkulu Berangkatkan 162 PMI ke Luar Negeri Sepanjang Januari-September

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal, S.H., M.H., menekankan pentingnya perencanaan anggaran yang efektif dan efisien dalam mendukung kinerja serta pelayanan Kejaksaan di wilayah hukum Bengkulu.

Ia juga menggarisbawahi bahwa pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan merupakan kunci untuk menjaga kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan.

BACA JUGA:Pjs Bupati Rejang Lebong Pimpin Apel Perdana, Herwan Antoni: ASN Jaga Netralitas

"Rencana kerja dan pengelolaan keuangan harus berjalan selaras dengan prinsip-prinsip integritas, profesionalisme, dan akuntabilitas, sehingga pelayanan hukum kepada masyarakat dapat semakin optimal," ujar Syaifudin Tagamal.

BACA JUGA:DPRD Kepahiang Mengeluh Sekwan Jarang Ngantor, Pekerjaan Jadi Terbengkalai

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, seluruh Asisten, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se-wilayah Bengkulu, Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) se-wilayah Bengkulu, Kepala Urusan (Kaur) Keuangan, Bendahara, serta operator keuangan dari masing-masing satuan kerja di wilayah hukum Bengkulu.

Selama tiga hari kegiatan berlangsung, para peserta akan mengikuti sesi-sesi yang berkaitan dengan perumusan rencana kerja dan anggaran, pemutakhiran data keuangan, serta evaluasi pengelolaan keuangan tahun sebelumnya. Diharapkan, hasil dari kegiatan ini dapat memperkuat sinergi antara Kejaksaan Negeri dan Kejaksaan Tinggi dalam mewujudkan pengelolaan anggaran yang lebih baik untuk tahun mendatang.

BACA JUGA:Dikbud Terapkan Program P5 di Seluruh SD-SMP se-Kota Bengkulu

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kejaksaan Tinggi Bengkulu untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan dan perencanaan anggaran di lingkungan kejaksaan, guna mendukung tercapainya tujuan hukum dan keadilan bagi masyarakat.

(Rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: