KPU

Kapal Kargo Bermuatan Biji Besi Terdampar di Pesisir Laut Kaur

Kapal Kargo Bermuatan Biji Besi Terdampar di Pesisir Laut Kaur

Kargo Jorgia Sejahtera bermuatan biji besi, yang berlayar dari Aceh Selatan hendak menuju Muara Wali Sulawesi Tengah terdampar di Pesisir Pantai Tebing Rambutan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur pada Kamis 26 September 2024.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kapal Kargo Jorgia Sejahtera bermuatan biji besi, yang berlayar dari Aceh Selatan hendak menuju Muara Wali Sulawesi Tengah terdampar di Pesisir Pantai Tebing Rambutan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur pada Kamis 26 September 2024.

Kapal diduga karam karena mengalami kebocoran lambung kanan hingga kemasukan air laut.

Sebelumnya untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah nahkoda kapal yakni Suhardin berinisiatif untuk bersandar secara emergency, namun saat bersandar kapal tersebut malah tersangkut karang dan terdampar.

BACA JUGA:Ini 7 Jenis Telur yang Perlu Diketahui, Ada Telur Ayam hingga Kaviar, Cek Ciri-cirinya di Sini

BACA JUGA:Bagus Dikonsumsi Sebelum Tidur, Ini Ragam Manfaat Minum Air Lemon Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

Kapolres Kaur AKBP Yuriko Fernanda melalui Kapolsek Nasal Iptu Susanto menyampaikan,  penumpang kapal berjumlah 18 orang termasuk nahkoda, kapal tersebut berlabuh secara darurat sejak tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, Rohidin Mersyah: Kemenangan Romer, Kemenangan Masyarakat Bengkulu

BACA JUGA:Dessert Manis Menggugah Selera, Yuk Buat Macaron Matcha, Ini Resep dan Cara Membuatnya

"Untuk jumlah penumpang kapal tersebut berjumlah 18 orang termasuk nahkodanya, tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu," kata Iptu Susanto.

IPTU Susanto menjelaskan beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, kendati demikian para kru kapal saat ini masih berupaya memperbaiki kapal yang mengalami kebocoran tersebut.

BACA JUGA:MUI Kota Bengkulu Gelar Mudzakarah, Bahas Problematika Umat di Era Digital

BACA JUGA:Intip Resep Ikan Tenggiri Kuah Kuning, Enak dan Segar Disantap Bareng Nasi Hangat

"Untuk saat ini para awak kapal masih berupaya untuk memperbaiki kebocoran pada kapal, sementara nahkoda dan kru lainnya masih tetap bertahan di atas kapal," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: