KPU

Ratusan Warga Kota Bengkulu Antusias Ikuti Vaksinasi Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan

Ratusan Warga Kota Bengkulu Antusias Ikuti Vaksinasi Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan

Ratusan warga Kota Bengkulu pemilik hewan peliharaan terlihat sangat antusias mendatangi gerai vaksinasi yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Senin 30 September 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ratusan warga Kota BENGKULU pemilik hewan peliharaan terlihat sangat antusias mendatangi gerai vaksinasi yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota BENGKULU, Senin 30 September 2024.

Beberapa warga bahkan  terlihat membawa lebih dari satu ekor hewan peliharaan untuk mendapatkan vaksin. Kegiatan ini menunjukkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan hewan peliharaan.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Perbaiki 5 Titik Jalan, Target Tuntas Akhir Tahun Ini

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Henny Kusuma Dewi, menjelaskan bahwa penyuntikan vaksin sangat penting dilakukan. 

"Ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemkot Bengkulu untuk mencegah penularan penyakit rabies, mengingat interaksi antara manusia dan hewan peliharaan cukup dekat," kata Henny Kusuma Dewi.

BACA JUGA:Pjs Bupati Seluma Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Tambah Henny, pihaknya telah menyediakan sebanyak 750 dosis vaksin yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada 28 September lalu. Vaksinasi gratis ini menjadi langkah penting untuk mencegah penyebaran penyakit rabies di masyarakat.

BACA JUGA:Pendaftaran Pengawas TPS Pilkada 2024 di Bengkulu Utara Diperpanjang

Kesadaran akan vaksinasi rabies diharapkan dapat meningkatkan perlindungan bagi hewan dan mencegah potensi penularan penyakit ke manusia.

Melalui program vaksinasi rabies gratis ini, diharapkan Kota Bengkulu dapat terbebas dari penyakit rabies. Kegiatan ini bukan hanya memberikan perlindungan bagi hewan peliharaan, tetapi juga meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Kesbangpol dan Tokoh Agama di Kaur Deklarasi Pilkada Damai

"Ratusan hewan penular rabies (HPR) di Kota Bengkulu telah menerima suntikan vaksinasi rabies gratis dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Masyarakat diimbau untuk terus mendukung upaya pencegahan rabies demi kesehatan bersama," terangnya.

BACA JUGA:27 Rumah di Desa Air Simpang Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: