KPU

Pembagian Seragam Sekolah Gratis Kembali Tertunda, Ini Kata Kadis Dikbud Seluma

Pembagian Seragam Sekolah Gratis Kembali Tertunda, Ini Kata Kadis Dikbud Seluma

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma Farzian, memastikan pembagian seragam sekolah gratis ini akan disalurkan pada tahun 2024 ini. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma Farzian, memastikan pembagian seragam sekolah gratis ini akan disalurkan pada tahun 2024 ini. 

Hanya saja pembagian seragam sekolah gratis untuk siswa siswi SMP, SD, TK, dan PAUD, yang sebelumnya direncanakan akan bagikan pada bulan Oktober tahun 2024 ini kembali tertunda

BACA JUGA:Sekwan Beberkan Jadwal Pelantikan Unsur Pimpinan Definitif DPRD Kota Bengkulu

Farzian mengungkapkan, tertundanya pembagian seragam sekolah gratis pada bulan Oktober ini dikarenakan ada kendala terkait proses pembuatan seragamnya. 

Adapun total keseluruhan seragam gratis yang akan dibagikan sebanyak hampir 10.000 pcs yang terdiri dari seragam SMP, SD, TK, dan PAUD.

BACA JUGA:Siswi Kelas 6 SD Diduga Jadi Korban Pelecehan Oknum Guru di Bengkulu Utara

"Dengan volume yang sebesar itu kita perlu memakai perusahaan dari luar, sementara untuk proses saat ini sudah kita lakasanakan. Kita berupaya maksimal di bulan November ini semua seragam sekolah gratis sudah kita bagikan," kata Kadis Dikbud Seluma, Farzian.

BACA JUGA:Bangga Atas Capaian Sultan B. Najamudin Sebagai Ketua DPD RI, Jonaidi SP Siap Bersinergi Memajukan Bengkulu

Diketahui bahwa besaran anggaran yang diploting untuk pengadaan seragam sekolah gratis ini sebesar Rp 1,5 Miliar. Dimana anggaran ini bersumber dari APBD Murni 2024 yang telah masuk ke daftar pagu anggaran (DPA) Dikbud Seluma. 

BACA JUGA:Sultan B. Najamuddin Terpilih Ketua DPD RI, Rohidin Mersyah: Kebanggaan untuk Bengkulu

"Anggaran untuk program seragam sekolah gratis ini sebesar Rp1,5 miliar yang bersumber dari APBD Murni 2024. Namun ada pergeseran di sergam pakaian PAUD," katanya.

(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: