KPU

Menuju Musda ke-XV HIPMI Provinsi Bengkulu, Berikut Jadwal dan Rangkaian Agenda

Menuju Musda ke-XV HIPMI Provinsi Bengkulu, Berikut Jadwal dan Rangkaian Agenda

Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV yang dibuka pada Kamis, 3 Oktober 2024, di salah satu hotel di Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi BENGKULU menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV yang dibuka pada Kamis, 3 Oktober 2024, di salah satu hotel di Kota BENGKULU

Agenda utama Musda ini adalah pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu untuk periode 2024-2027.

BACA JUGA:Final Tatib DPRD Provinsi Bengkulu, Pembahasan Anggaran Dimulai dari Tingkat Komisi

Selain itu, Musda bertujuan merumuskan strategi pengembangan usaha daerah dan meningkatkan kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah.

Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga, menjelaskan bahwa sosialisasi kegiatan telah dilakukan kepada BPC HIPMI di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Mantan Bupati Kepahiang dan Mantan Anggota DPD RI Dukung Paslon Rohidin-Meriani

"Kami telah mensosialisasikan agenda utama pemilihan ketua umum. Tugas kami adalah mengantarkan ketua umum dan pengurus baru untuk periode berikutnya," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa biaya pendaftaran calon ketua umum ditetapkan sebesar Rp 250 juta, sesuai aturan organisasi, dan dana tersebut akan digunakan untuk operasional peserta dan keperluan lainnya. 

BACA JUGA:Keterlibatan Pelajar dalam Aksi Gengster, Dikbud Provinsi Bengkulu Serukan Langkah Antisipatif

"Penyelenggaraan melibatkan banyak tamu dan undangan, dan kami tidak melibatkan dana dari luar, semuanya bersumber dari internal organisasi," tegasnya.

Pendaftaran dan pengambilan formulir bakal calon ketua umum akan dilakukan pada 14-19 Oktober 2024, dengan pengembalian formulir pada 20-21 Oktober 2024.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Realisasi PAD Parkir Kota Bengkulu Masih Jauh dari Target

Verifikasi berkas calon dijadwalkan pada 22 Oktober 2024, dan penetapan calon serta pengundian nomor urut pada 25 Oktober 2024. Masa kampanye akan berlangsung dari 26 Oktober hingga 10 November 2024.

Agenda lainnya termasuk Silahturahmi dengan FORKOMPIMDA tingkat Provinsi Bengkulu pada 4-8 November 2024, dan penyampaian visi misi calon ketua umum pada 11 November 2024. Pendaftaran peserta (voters) dan peninjau Musda ke-XV dijadwalkan pada 12-13 November 2024, dengan verifikasi peserta pada 14 November 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: