KPU

Jangan Sampai Salah! Ini 5 Perbedaan Daun Katuk dan Daun Kelor yang Perlu Kamu Ketahui

Jangan Sampai Salah! Ini 5 Perbedaan Daun Katuk dan Daun Kelor yang Perlu Kamu Ketahui

Ilustrasi. Jangan sampai salah! Ini 5 perbedaan daun katuk dan daun kelor yang perlu kamu ketahui--(Sumber : Doc/BETV)

Rasanya yang ringan dan teksturnya yang lembut membuat daun katuk mudah dimasukkan ke dalam berbagai jenis masakan tradisional. 

Sedangkan daun kelor, meskipun juga bisa dimasak namun lebih sering dijumpai dalam bentuk suplemen seperti kapsul, bubuk, atau teh. 

Daun kelor sendiri sering dijadikan bahan dalam produk kesehatan dan kecantikan karena manfaatnya yang begitu banyak untuk kesehatan. 

Penggunaan daun kelor dalam bentuk suplemen juga memberikan cara yang lebih praktis bagi mereka yang ingin memanfaatkan khasiatnya tanpa harus mengolahnya secara langsung.

BACA JUGA:Double Chin Ganggu Penampilan? Atasi Segera dengan 6 Cara Alami Ini, Aman dan Ampuh!

BACA JUGA:Madu Aman Dikonsumsi Kapan Pun, Ini Ragam Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan

5. Pertumbuhan dan Habitat  


--(Sumber : iStockPhoto)

Daun katuk dan daun kelor juga tumbuh dalam kondisi yang berbeda.

Daun katuk sendiri merupakan tanaman semak yang bisa tumbuh dengan cepat di daerah tropis dengan iklim lembap sehingga tanaman ini mudah ditemukan di pekarangan rumah atau kebun-kebun kecil. 

Sementara itu, pohon kelor bisa tumbuh lebih besar dan tinggi, bahkan hingga mencapai beberapa meter. Kelor juga lebih tahan terhadap kondisi kering dan bisa tumbuh di lahan yang lebih gersang. 

Karena ketahanannya terhadap lingkungan yang keras inilah daun kelor sering disebut sebagai tanaman yang bermanfaat di wilayah yang kekurangan nutrisi karena tetap dapat tumbuh dengan baik meski dalam kondisi yang kurang ideal.

BACA JUGA:6 Penyebab Double Chin yang Perlu Kamu Ketahui, Tidak Melulu Karena Berat Badan

BACA JUGA:Inilah 5 Metode Mengatasi Jerawat di Wajah, Gunakan Madu, Cek di Sini Cara dan Aturan Pakainya

Demikian 5 perbedaan daun katuk dan daun kelor yang perlu kamu ketahui. Pastikan untuk menggunakannya sesuai dengan kebutuhan, ya! Semoga informasi ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: