KPU

Distan Seluma Tunggu Laporan Dampak Bencana Banjir di Sektor Pertanian

Distan Seluma Tunggu Laporan Dampak Bencana Banjir di Sektor Pertanian

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial, mengatakan, selain banjir melanda, gelombang pasang juga melanda Desa Pasar Seluma juga menyapu areal persawahan milik masyarakat di Desa Pasar Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Terkait bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Seluma beberapa waktu yang lalu, saat ini Dinas Pertanian masih menunggu laporan terkait inventarisir dampak bencana banjir pada sektor Pertanian

Sehingga Distan bisa mengambil langkah untuk penanganan pasca bencana dalam bidang pertanian.

BACA JUGA:Ketua DPD PAN Bengkulu Tengah Dukung Rohidin-Meriani di Pilgub Bengkulu 2024

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial, mengatakan, selain banjir melanda, gelombang pasang juga melanda Desa Pasar Seluma juga menyapu areal persawahan milik masyarakat di Desa Pasar Seluma.

BACA JUGA:DLH Siapkan Ribuan Bibit Bunga untuk Percantik Median Jalan Kota Bengkulu

"Terkait abrasi air laut yang tejadi di wilayah Desa Pasar Seluma, kami sudah menerima laporan secara lisan dari petugas Penyuluhan Dinas Pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Seluma Selatan. Hanya saja, hingga saat ini, laporan tertulis belum masuk ke Distan Kabupaten Seluma," ujar Arian. 

BACA JUGA:Inspektorat Provinsi Bengkulu Siap Tindaklanjuti Laporan Dugaan Ketidaknetralan ASN dalam Pilkada 2024

Lanjutnya, laporan lisan dari penyuluh pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Seluma Selatan menerangkan bahwa pasang air laut melanda sebagian area persawahan padi masyarakat yang terletak di dekat muara Pasar Seluma. 

BACA JUGA:Asam Lambung Bisa Reda Dengan Konsumsi Minuman Ini, Cek Resep di Sini

"Selain menunggu laporan secara tertulis. Saat ini kami masih akan mempelajari kriteria dampak akan bencana alam tersebut. Hal tersebut dikarenakan, pasca bencana yang terjadi memiliki beberapa kriteria," ujarnya

(Jul) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: