Pembayaran TPP 50 Persen Serentak di Juni-Juli

Pembayaran TPP 50 Persen Serentak di Juni-Juli

Erik Rosadi, Plt Kepala BKD Kabupaten Lebong saat menjelaskan terkait pencairan tambahan penghasilan pegawai atau TPP bulan Juli dan Juni serentak dengan pencairan TPP 50 persen pada Agustus mendatang di Kabupaten Lebong.--(Sumber Foto: Dwi/Betv)

BETVNEWS, - Pemerintah Kabupaten Lebong berkomitmen meningkatkan kualitas layanan publik dengan meningkatkan kesejahteraan ASN. Untuk itu, Pemkab berencana mencairkan tambahan penghasilan pegawai atau TPP bulan Juli dan Juni serentak dengan pencairan TPP 50 persen pada Agustus mendatang. 

BACA JUGA:Polemik Tabat, Pemkab Kembali Surati Kemendagri

Disampaikan Plt Kepala Badan Keuangan Dearah (BKD) Lebong, Erik Rosadi bahwa TPP tambahan ini akan dibayar serentak dengan pembayaran TPP bulanan yang sebelumnya sudah dipersiapkan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lebong. 

BACA JUGA:Dewan BU Minta Pelantikan 6 Kades Ditunda

Selain itu, pihaknya meminta para pegawai ASN tak berperilaku konsumtif, artinya meski TPP dicairkan serentak dengan TPP tambahan 50 persen, Pemkab berharap para pegawai dapat menggunakan uang tersebut untuk meningkatkan roda ekonomi di Kabupaten Lebong. Sementara itu, khusus TPP tambahan sebesar 50 persen dijadikan sebagai motivasi kepada para pegawai dalam memberi layanan maksimal. 

“Untuk pembayaran TPP 50 persen saat ini sudah kita siapkan, tinggal lagi menunggu petunjuk dari bapak Bupati. Namun kemungkinan TPP tambahan ini akan kita bayarkan berbarengan dengan TPP Juni dan Juli yang akan dibayarkan Agustus mendatang,” jelas Erik.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: