Penanganan Sampah, Terkendala Armada Pengangkutan

Penanganan Sampah, Terkendala Armada Pengangkutan

Hendry Faisal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kaur saat menjelaskan terkait armada pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kaur, baik berupa truk maupun motor roda tiga saat ini kondisinya sudah rusak total, Rabu 03 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Didit/Betv)

BETVNEWS, - Belasan kendaraan sebagai armada pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kaur, baik berupa truk maupun motor roda tiga saat ini kondisinya sudah rusak total.

Hal ini mengakibatkan aktifitas pengangkutan sampah di area perkantoran Pasang Kempas, serta beberapa wilayah Bintuhan dan Kecamatan Kaur Selatan mengalami keterhambatan.

BACA JUGA:Demi Biaya Kuliah Anak, Seorang Bapak Nekat Edar Narkoba

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kaur Hendry Faisal menyampaikan, untuk saat ini kendaraan pengangkut sampah di Kabupaten Kaur sangat minim, mengingat kendaraan yang tersedia sudah mengalami kerusakan berat.

"Kendaraan pengangkut sampah minim, sehingga hal ini menyebabkan pengangkutan sampah terhambat, lantaran kendaraan yang tersedia sudah tidak ada lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Tertangkap Tidak Gunakan Helm, Remaja Ancam Polisi dengan Sajam

Namun demikian, pihaknya telah berupaya melakukan perbaikan terhadap armada pengangkut sampah tersebut, sehingga kendaraan yang ada tersebut masih dimanfaatkan untuk mengangkut sampah semampunya.

"Kita akan berusaha melakukan perbaikan seadanya, agar kendaraan tersebut dapat digunakan untuk mengangkut sampah semampunya," terusnya.

BACA JUGA:Rafflesia Mekar di Kelurahan Kemumu

Selanjutnya, pada anggaran tahun 2023 mendatang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kaur, akan mencoba menganggarkan untuk penambahan armada pengangkut sampah.

"Tahun 2023 mendatang kita akan coba mengajukan pengadaan kendaraan pengangkut sampah, baik truk maupun Pikup," terusnya.

(Didit Kite)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: