Kodim 0409 RL, Kirim Ponpes Nurul Qur'an di Liga Santri Korem 041 Gamas

Kodim 0409 RL, Kirim Ponpes Nurul Qur'an di Liga Santri Korem 041 Gamas

Penyerahan hadiah kepada Ponpes Nurul Qur'an Lebong, yang berhasil menjadi juara dalam liga santri zona 1 yang dilaksanakan dari Minggu sore (07/08) kemarin di Lapangan Pandawa Batalyon Infanteri (YONIF) 144/Jaya Yudha,--(Sumber Foto: Daman/Betv)

BETVNEWS, - Liga Santri untuk memperebutkan Piala KASAD tahun 2022, zona 1 teritori Komando Distrik 0409 Rejang Lebong, yang dilaksanakan dari Minggu sore (07/08) kemarin di Lapangan Pandawa Batalyon Infanteri (YONIF) 144/Jaya Yudha, akhirnya berhasil di juarai Santri dari Pondok Pesantren Nurul Qur'an dari Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Tampung Keluhan Kades, Bupati Turun ke 11 Kecamatan

Pada hari terakhir pertandingan Senin sore (08/07) kemarin, Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Qur'an berhasil melibas Santri dari Ponpes Darusallam dari Kabupaten Kepahiang dengan skor telak 6:1 dan menjadi juara untuk mewakili Kodim 0409/RL di tingkat Korem 041 Garuda Emas.

"Kita sudah melaksanakan dua pertandingan antara Lebong, Kepahiang dan Rejang Lebong. Jadi untuk nanti perwakilan yang berada di wilayah 0409, dari Lebong," ujar Komandan Kodim 0409/RL, Letkol CZI Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr (Han), M.Si.

BACA JUGA:RKPD 2023 Tuntas, Pembahasan KUA PPAS Segera Dilaksanakan

Atas keberhasilan ini, Pelatih sepak bola dari Ponpes Nurul Qur’an Meyji Syaputra menuturkan, untuk ikut dalam ajang Liga Santri Piala KASAD ini, timnya telah berlatih selama 6 bulan. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga Ponpes Nurul Qur'an berhasil melaju ke pertandingan di Korem 041 Gamas untuk bertemu dengan Kabupaten/Kota lain Juara zona 2, 3 dan 4.

"Tidak luput pula kami ucapkan atas bantuan KODIM 0409 Rejang Lebong, dengan dukungan merekalah kami dapat mengikuti lomba Piala KSAD tersebut," singkatnya.

(Dh"S)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: